Fahri Hamzah: Prabowo Sosok Ideal Dibanding Calon Lain Sebab Paham Geopolitik

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah (Padang)

Jakarta – Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah menyampaikan sejumlah alasan mengapa harus memilih Calon Presiden (Capres) nomor 2, Prabowo Subianto pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menurutnya, Prabowo merupakan sosok yang ideal untuk menjabat sebagai pengganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo Subianto Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lantas memberi alasan konkrit terkait ucapannya tersebut.

“Kalau bicara Prabowo terus terang saya nggak bisa bandingkan Prabowo itu dengan calon lain, Prabowo menurut saya terlalu ideal,” ujar Fahri Hamzah di Instagram @hitamids, Senin, 8 Januari 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Fahri juga menyoroti persoalan di Indonesia yang kompleks lantaran negara kepulauan ini terdiri dari 17.000 pulau, 38 provinsi, 514 kabupaten/kota, hampir 10.000 kecamatan dan 75.817 desa.

Menurut Fahri, untuk mencairkan persoalan Indonesia yang kompleks itu Indonesia memerlukan pemimpin yang memahami persoalan geopolitik.

“Kita bangsa ini lagi memerlukan Prabowo yang sudah ngerti tentang ini semua dan bukan cuma itu, Prabowo juga ngerti geopolitik,” kata dia.

Kemampuan Prabowo memahami dinamika hubungan internasional diharap dapat menjaga kepentingan Indonesia di kanca internasional.

Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

“Dia (Prabowo) mengerti maunya Singapura kepada kita apa sih, Prabowo juga ngerti apa maunya China, dia juga ngerti apa maunya Amerika apa sih. Sehingga kalau mereka mau main-main sudah ketahuan, eh jangan gitu, saya udah tau mau kamu apa," ungkap Fahri.

Pernyataan Fahri tersebut secara tidak langsung mencerminkan pandangannya soal sosok Prabowo yang bukan cuma mengerti tatanan nasional, tapi juga dalam menghadapi tantangan di Tingkat global.

"Dan ini juga yang lebih penting Prabowo itu tahu elit, jadi Prabowo itu tahu ibarat dalam kebun binatang, ini kadal, ini ular, dia udah tahu itu semua," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya