Gibran Rakabuming Ajak Anak Muda Jaga Kerukunan Walau Beda Pilihan

Gibran Rakabuming Raka di GOR Basket Ngurah Rai, Denpasar
Sumber :
  • Istimewa

Bali – Selain mengunjungi beberapa tokoh di Bali Utara, dan deklarasi Semeton Bali Menang Satu Putaran, cawapres nomer urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang didampingi istrinya Selvina Ananda, juga menyapa ribuan anak muda.

Soal Wacana Pembentukan Presidential Club, PKS Ingatkan Sudah Ada Wantimpres

Para anak muda tersebut ikut menonton konser Prabowo Budiman Bersatu (Prabu), yang digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar Bali, Selasa 9 Januari 2024 malam.

Konser Prabu yang menghadirkan group Band Dewa 19, untuk menggebrak semangat anak muda Bali dalam pemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran. Konser Prabu juga dihadiri oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, Penasihat Prabu, Budiman Sudjatmiko dan Ketua Umum DPP Prabu, Arvindo Noviar.

Timnas Korea Utara Bantai Korea Selatan 7-0 di Bali

"Hari ini kita datangkan beberapa artis musisi, pokoknya teman-teman silahkan dinikmati, silahkan bersenang-senang, nanti pulang sampahnya dibawa, nanti pulang yang tertib," kata Gibran dari atas panggung Konser Prabu.

Gibran menegaskan, kepada penonton yang notabennya generasi muda, walaupun berbeda pilihan harus tetap saling menjaga kerukunan dan berpegangan tangan. Gibran ingin anak muda saling mendukung satu sama lain menuju Indonesia Emas.

Gibran Sebut "Presidential Club" untuk Wadahi Masukan dari Sesepuh dan Mantan Pemimpin

"Saya tegaskan satu lagi untuk teman-teman sesama anak muda ya, beda pilihan nggak apa-apa, yang penting semuanya rukun, yang penting sesama anak muda saling berpegangan tangan. Saling dukung satu sama lain untuk nanti menuju Indonesia Emas," jelasnya.

Dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024 saat ini, menurutnya persatuan juga harus terus dipertahankan. Ia juga meminta kepada anak muda untuk jangan mudah dipecah belah.

"Kalau ada fitnah tidak perlu dibalas, senyumin saja, jogedin saja, yang penting semuanya rukun," kata Gibran.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan, pasangan Prabowo dan Gibran menawarkan program-program khususnya untuk anak muda milenial.

"Mereka berdua menawarkan program dan Mas Gibran akan mewakili anak-anak muda," kata Hashim.

Ia juga menjelaskan alasan Prabowo memilih Gibran sebagai pasangan. Karena Gibran dinilai sebagi anak muda yang aktif dan bebas korupsi.

"Prabowo katakan, dari pada memilih pasangan tua yang banyak pengalaman, lebih baik memilih anak muda yang terus aktif dan bersih dari korupsi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya