Khofifah Janji Tak Hanya Menangkan Prabowo-Gibran di Jatim tapi se-Indonesia, Kata Ketua TKN

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, berbicara kepada wartawan tentang dukungan politik Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di kediaman Prabowo di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran dan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 pada Pemilu 2024. 

Dukung Presidential Club, Ketua MPR Singgung Dewan Pertimbangan Agung Era Orba

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, menjelaskan mantan menteri sosial tersebut akan menempati jabatan sebagai Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional.

"Beliau tadi baru saya bikin SK-nya, karena beliau sudah bersedia menjadi Dewan Pengarah di TKN, sekaligus sebagai jurkam nasional di TKN," ujar Rosan, berbicara kepada wartawan tentang dukungan politik Khofifah Indar Parawansa, di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

Khofifah Indar Parawansa Di Hadapan Ribuan Kader Muslimat NU

Photo :
  • VIVA/ Nur Faishal

Rosan menjelaskan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Khofifah di TKN telah ditandatangani dan Khofifah akan cuti sebagai gubernur untuk mengikuti beberapa kegiatan kampanye Prabowo-Gibran.

Khofifah Lebih Nyaman Berduet Dengan Emil di Pilkada Jatim, Gerindra Bahas Bersama KIM

Rosan mewakili TKN menyatakan syukur atas bergabungnya Khofifah karena bisa menambah kekuatan untuk menggalang suara untuk Prabowo-Gibran khususnya di daerah Jawa Timur.

"Beliau juga yang menyampaikan ke saya [bahwa] ingin menjadi [juru kampanye] tidak hanya di daerah Jatim, karena kan jaringan [organisasi] Muslimat [NU], Bu khofifah sebagai ketua umum dari jaringan Muslimat NU-nya, kan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Photo :
  • istimewa

Khofifah resmi menyatakan dukungan kepada Prabowo dan Gibran pada Pemilu 2024 dan mengaku siap masuk ke Tim Kampanye Nasional atau menjadi jurkamnas. "Insyaallah, saya sudah siap, sesuai janji saya Januari awal sepulang saya umrah. Saya menyampaikan posisi dukungan saya dan saya mendukung paslon 02," ujarnya.

Khofifah siap menjadi jurkam nasional untuk berkeliling daerah demi memenangkan Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya