Menangkan Prabowo-Gibran, Relawan Door to Door ke 2 Juta Rumah

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Solo - Tiga puluh hari menjelang akhir masa kampanye, guna menggaet suara dalam rangka memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran di pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Relawan Solidaritas Anak Muda untuk Keberagaman dan Toleransi Indonesia atau Sakti menggelar kick off gerakan door to door 2 juta rumah.

Eskalasi Konflik Timur Tengah Memuncak, Industri Hulu Migas Jadi Harapan RI

Pembina Sakti, Stefanus Gusma menerangkan bahwa kelompok ini merupakan gabungan orang muda lintas agama dan organisasi yang peduli nasib bangsa dan saat ini berupaya memberikan dukungan konkret kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Acara kick off ini turut dihadiri oleh Gibran.

“Dwitunggal Prabowo-Gibran ini merupakan paket yang komplit dimana visi dan 8 misi yang disebut Asta Cita dengan 17 Program Prioritas dan 8 Program Hasil Terbaik Cepat merupakan solusi yang relevan dengan kebutuhan dan persoalan bangsa hari ini. Gagasan tersebut kami nilai tepat untuk mengawal kemajuan Indonesia di masa mendatang,” katanya, Kamis 11 Januari 2024.

Dukung Presidential Club Ala Prabowo, Zulhas: Ide Bagus, Kepentingan Merah Putih

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka kampanye di Bali

Photo :
  • Dok. Gibran

Dia mengatakan, gerakan door to door amat penting guna memperkuat resonansi kemenangan Prabowo-Gibran dengan target satu putaran. Langkah ini, katanya, dijalankan lewat gerak nyata mendatangi 2 juta rumah dan menyapa langsung masyarakat. Harapannya, lanjut dia, langkah ini semakin mendekatkan figur Prabowo-Gibran dengan arus bawah sekaligus menangkis isu negatif, hoax, dan fitnah yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

“Kehadiran Mas Gibran dalam Kick Off Gerakan Door to Door ini amatlah penting untuk memompa semangat para Relawan Sakti yang nantinya akan terjun ke lapangan menjadi duta Prabowo-Gibran,” kata Gusma.

Selain itu, Gusma menilai bahwa akselerasi pergerakan lapangan sangatlah diperlukan guna dapat memenangkan satu putaran dan memperkuat resonansi pemilu dengan gembira, keberlanjutan dan akselerasi keberhasilan program pembangunan yang telah ditorehkan Presiden Joko Widodo.

“Akselerasi pergerakan lapangan melalui kick off menjadi prioritas utama untuk mewujudkan target kemenangan satu putaran. Faktanya, hasil survei dari berbagai lembaga survei dimana pasangan Prabowo-Gibran dominan menempati posisi unggul dan tingkat elektabilitasnya cenderung naik sehingga sangat memungkinkan untuk memenangkan pertarungan dalam satu putaran," katanya.

Sementara itu, Gibran menyampaikan visi 'Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045'. Dia menjelaskan beberapa program yang akan diwujudkan bersama Prabowo, diantaranya Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan.

Pilar 08 Gelar Lomba Masak Bersama Gibran di Banyuwangi

Photo :
  • Istimewa

Termasuk juga program khusus untuk anak-anak seperti susu dan makan siang gratis. Kepada relawan, sakti door to door, Gibran juga minta untuk berkampanye dengan sejuk dan damai, tidak terpancing pada isu-isu negatif, termasuk tidak menjelekan Paslon yang lainnya.

“Kami punya perhatian pada anak-anak. Karena mereka diharapkan menjadi generasi emas 2045. Kita fokus berkmpanye pada program-program kita kedepannya. Tidak terpancing pada isu-isu negatif apalagi menjelakan sesama paslon lainnya," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya