Khofifah Indar Parawansa Dukung Prabowo-Gibran, Mahfud MD: Nggak Punya Kekhawatiran

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md. (kiri) sebelum menghadiri acara di Pondok Pesantren Nahdlatut Thullab, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis, 11 Januari 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Rio Feisal

Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mengaku tidak ada masalah bahwa Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendukung pasangan Prabowo SubiantoGibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024. Ia menyebut dukungan itu adalah hal biasa dalam politik.

Alarm Bahaya kalau PDIP Takluk dan Pemerintahan Prabowo Tanpa Oposisi, Kata Pengamat

"Enggak punya kekhawatiran dan tidak punya tanggapan. Itu biasa saja," kata Mahfud MD kepada wartawan di Pamekasan, Madura Jawa Timur, dikutip Jumat, 12 Januari 2024.

Mahfud yang saat ini masih menjabat Menkopolhukam, menegaskan di tahun politik ini dukung mendukung itu merupakan hal biasa. Maka dari itu, kata dia, jika ada seseorang atau tokoh tak mendukungnya, ia tidak mempermasalahkan.

Tanggapi Ide Prabowo Bentuk 'Presidential Club', Hasto Bilang PDIP Punya Tradisi 'Klub Kerakyatan'

"Ada yang dukung saya, ada yang dukung orang lain, itu biasa saja, ini politik," kata mantan Ketua Mahkamah Konstitusi atau MK itu.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan siap bergabung jadi bagian Tim Nasional Kampanye (TKN) Prabowo-Gibran. Khofifah juga siap keliling jadi juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan calon presiden – wakil presiden nomor urut 2 itu.

Tanggapi Isu Prabowo Bakal Punya 40 Menteri, Ganjar Ingatkan Buruknya "Politik Akomodasi"

Khofifah mengaku usai pulang dari ibadah umrah, langsung mengontak Sekretaris TKN, Nusron Wahid, terkait kesiapan gabung dukung Prabowo-Gibran.

"Saya bilang silakan saya dimasukkan di dalam tim dan kemudian silakan disampaikan revisi ke KPU pusat, silakan saya dimasukkan sebagai jurkamnas," ujar Khofifah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya