Anak Muda Bergerak door to door untuk Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Prabowo subianto dan Gibran Rakabuming
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Relawan Solidaritas Anak Muda Keberagaman dan Toleransi Indonesia (Sakti), mulai melakukan gerakan door to door untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

TKN Bantah Rumor Prabowo Akan Tinggalkan Relawan Pendukungnya

Cara ini dilakukan oleh Sakti, sebab tersisa 30 hari lagi jelang akhir masa kampanye Pemilu 2024. Selanjutnya adalah pencoblosan pada 14 Februari 2024. Pembina Sakti, Stefanus Gusma, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah strategi efektif guna menggaet suara dalam rangka memenangkan capres-cawapres, Prabowo-Gibran dalam satu putaran di Pilpres 2024.

Menurut dia, kelompok yang dipimpinnya tersebut merupakan gabungan orang muda lintas agama dan organisasi yang peduli nasib bangsa, dan saat ini berupaya memberikan dukungan konkret kepada Prabowo dan Gibran. Ada 2 juta rumah yang jadi sasaran gerakan door to door ini.

Jokowi dan SBY Jadi Mentor Andal Prabowo, Menurut Pengamat

“Dwitunggal Prabowo-Gibran ini paket komplet, dimana visi dan misi yang disebut Asta Cita dengan 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik cepat merupakan solusi relevan sesuai kebutuhan dan persoalan bangsa. Gagasan itu kami nilai tepat untuk mengawal kemajuan Indonesia dimasa mendatang,” kata Gusma melalui keterangannya pada Kamis, 11 Januari 2024.

Kata Gasma, gerakan door to door ini sangat penting untuk memperkuat resonansi kemenangan Prabowo-Gibran dengan target satu putaran. Tentu, gerak nyata mendatangi 2 juta rumah dan menyapa masyarakat.

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

“Harapannya, langkah ini semakin mendekatkan figur Prabowo-Gibran dengan arus bawah sekaligus menangkis isu negatif, hoaks, dan fitnah yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Menurutnya, akselerasi pergerakan lapangan sangat diperlukan untuk memenangkan satu putaran dan memperkuat resonansi pemilu dengan gembira, keberlanjutan serta akselerasi keberhasilan program pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi.

“Akselerasi pergerakan lapangan melalui kick off menjadi prioritas utama untuk mewujudkan target kemenangan satu putaran. Faktanya, hasil survei dari berbagai lembaga survei dimana pasangan Prabowo-Gibran dominan menempati posisi unggul, dan tingkat elektabilitas cenderung naik sehingga sangat memungkinkan untuk memenangkan pertarungan dalam satu putaran,” jelas dia.

Ia menyebut pasangan Prabowo-Gibran mengusung semangat persatuan. Hal itu tercermin dari langkah nyata pasangan ini dengan mengajak putra-putri terbaik bangsa, dari semua latar belakang yang memiliki kesamaan tekad untuk kerja sama dalam membangun bangsa.

“Dengan dasar fondasi kuat yang dibangun oleh kepemimpinan Presiden Jokowi dengan tujuan yang jelas, yakni Indonesia 2045, tentu dibutuhkan soliditas berbagai elemen untuk melangkah menuju pintu gerbang kemajuan bangsa,” katanya.

Sementara, Gibran meminta kepada para relawan untuk berkampanye dengan sejuk dan damai, tidak terpancing pada isu-isu negatif, termasuk tidak menjelekkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya.

“Kita fokus berkampanye pada program-program kita kedepannya, tidak terpancing pada isu-isu negatif apalagi menjelekkan sesama paslon lainnya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya