Bicara Pembangunan Negara, Prabowo: Saya Akui Ibu Megawati Pun Berjasa, Berbuat Banyak

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto memuji Megawati Soekarnoputri saat memimpin pemerintahan negara sebagai Presiden ke-5 RI. Prabowo menyebut Megawati banyak berjasa dan telah meninggalkan pondasi kuat untuk pembangunan Indonesia. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara Dialog Bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Djakarta Theater, Jumat, 12 Januari 2024. Awalnya, Prabowo minta masyarakat Indonesia melihat apa yang sudah dibangun oleh presiden-presiden RI sebelumnya. Kata dia, semua presiden berjasa dalam pembangunan Indonesia, termasuk Megawati.

"Kita lihat yang sudah dibangun ibarat landasan. Semua presiden sebelumnya meletakkan landasan. Semuanya berjasa, harus diakui. Saya juga terus terang saja, saya mengakui Ibu Megawati pun berjasa, pun berbuat yang banyak, terus terang saja," kata Prabowo. 

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Megawati Soekarnoputri di HUT PDI-P ke 51

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Prabowo menuturkan semua landasan maupun pondasi yang dibangun Presiden-Presiden RI sebelumnya harus dikembangkan lebih jauh untuk mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan yaitu Indonesia Emas. 

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Menteri Pertahanan itu juga meminta rakyat Indonesia untuk membuang jauh-jauh rasa tidak mampu untuk menjadi negara maju. Dia mengatakan, semua rakyat Indonesia mampu bergerak untuk mewujudkan Indonesia yang dicita-citakan.

"Menurut pendapat saya, terlalu lama kita dijajah oleh barat sehingga terjadi rasa rendah diri, kita selalu merasa dirinya tidak mampu, kita selalu merasa dirinya miskin, tidak! Kita kaya dan kita mampu dan kita harus mampu," ujar Prabowo.

Sebelumnya, dua capres rival Prabowo yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo sudah hadir dalam dialog bersama Kadin. Dua capres itu menyinggung beberapa isu seperti upaya meningkakan tax ratio hingga penyelewengan di sistem pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya