Begini Strategi Mardiono Wujudkan Kemandirian Pangan

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu petani di Jambi
Sumber :
  • Istimewa

Jambi - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengaku akan terus mendorong kemandirian pangan bangsa Indonesia bersama para petani.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Hal ini disampaikannya usai melakukan temu wicara bersama kelompok tani dengan tema penyediaan benih padi berkualitas untuk peningkatan ketahanan pangan, di Desa Sungai Pulai, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

“Bangsa yang kuat adalah bangsa yang mampu memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Senjata yang kuat membentengi negeri ini kalau bisa memandirikan pangan, maka harus kita perjuangkan bersama petani,” ujar Mardiono, di lokasi, dikutip Minggu, 14 Januari 2024.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu petani di Jambi

Photo :
  • Istimewa

Guna mewujudkan kemandirian pangan, Mardiono mengaku telah menyiapkan beberapa langkah strategis. Salah satunya terkait kesejahteraan para petani.

Kerja Sama Agroteknologi dengan Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia, Dave Laksono Sambut Baik

Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono bertemu petani di Jambi

Photo :
  • Istimewa

“Tadi kita sudah berdiskusi, alhamdulillah kabupaten ini juga merupakan prioritas lumbung pangan di Provinsi Jambi. Kita hadir menampung masukan, apa yang menjadi kendala, dan keluhan agar bisa diperjuangkan,” ujarnya.

“Kita terus mendorong produktivitas petani agar bisa naik, termasuk di dalamnya membantu sumber permodalan,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jambi Muhammad Fadhil Arief menegaskan akan terus memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera.

“Kita terima kasih kepada Pak Ketum karena sudah diingatkan terus bagaimana memperjuangkan petani, bahwa petani ini juga pondasi bangsa untuk bagaimana mendirikan pangan yang baik. Sebagai kader PPP kita wajib memperjuangkan petani agar hidupnya lebih baik dan sejahtera,” kata Fadhil yang juga menjabat sebagai Bupati Batang Hari. 

Di tempat yang sama, salah satu Ketua Kelompok Tani Didi Sugeng Purnomo mengaku senang dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan pimpinan partai berlambang Kabah.

“Tadi ketemu sama Pak Ketum, ada banyak yang disampaikan dan dijelaskan. Alhamdulillah mendapat tanggapan terkait persoalan irigasi pembuangan yang akan dinormalisasi, kesejahteraan petani, hingga bantuan saung untuk petani di sini,” jelas Didi.

Ilustrasi Petani. Sumber: unsplash.com

Photo :
  • vstory

Dia pun berharap, PPP ke depannya bisa terus konsisten memperjuangkan hak dan melibatkan petani dalam setiap pengambilan keputusan.

“Sebenarnya banyak yang telah dibantu oleh Pak Bupati (kader PPP) dan sudah terbukti nyata. Mudah-mudahan tahun ke depannya bisa terus memperjuangkan petani,” pungkasnya.

Adapun pertemuan kali ini dilakukan dengan hangat dan mendapat sambutan baik dari petani hingga masyarakat sekitar. Muhamad Mardiono juga memberikan bantuan traktor dan pompa air berjumlah 17 yang bisa digunakan petani dalam meningkatkan produktivitasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya