Ratusan Kelompok Tani di Purbalingga Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Kelompok tani di Purbalingga dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

PurbalinggaRatusan kelompok tani di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka menyatakan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Dalam acara deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran yang digelar pada Minggu, 14 Januari di Owabong Hotel Purbalingga itu, Ketua DPP Tani Merdeka Don Muzakir menjelaskan, bahwa dukungan kepada pasangan capres cawapres nomor urut 2 itu adalah wujud harapan agar para petani bisa hidup lebih sejahtera.

"Dalam kesempatan kali ini Alhamdulillah saya telah melantik Pengurus Tani Merdeka di Kabupaten Purbalinga dan ada sekitar 500 kelompok tani di Purbalingga yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka. Dan mereka juga telah mendeklarasikan diri untuk mendukung Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Purbalingga pada Pilpres 2024 ini," kata Don Muzakir dalam keterangannya, Senin, 15 Januari 2024.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Kelompok tani di Purbalingga dukung Prabowo-Gibran

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan tersebut, Don Muzakir juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada ratusan kelompok tani yang ada di Purbalingga, yang sudah sepakat dan berkomitmen mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia ke depan.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Para petani ini juga berharap, di bawah kepemimpinan Pak Prabowo sebagai Presiden Indonesia nanti, pupuk mudah di dapat, pestisida dan benih juga harus mudah di dapat dan segala bentuk kebutuhan pertanian yang saat ini masih dikeluhkan oleh para petani bisa segera diselesaikan oleh pak prabowo dan mas gibran setelah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden," imbuhnya. 

Selain melantik kepengurusan tani merdeka di Purbalingga, Don Muzakir juga terus bergerak melakukan kunjungan ke posko-posko tani merdeka di setiap wilayah di 39 kabupaten kota di Indonesia.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Hingga awal Januari ini, sedikitnya 5.800 posko Tani Merdeka yang tersebar di desa-desa di Jawa Tengah telah terbentuk. Posko Tani Merdeka ini menjadi wadah penyalur aspirasi petani sekaligus program kerja Prabowo-Gibran menghapus kartu tani. Selain itu juga mendistribusikan pupuk subsidi ke desa-desa hingga memberantas mafia pupuk.

"Berdasarkan perintah dari Ketua Dewan Pembina Tani Merdeka yakni Mas Sudaryono, untuk kita terus bergerak sampai ke titik paling bawah di desa-desa bertemu masyarakat dalam memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran pada pilpres 2024 ini mengingat waktu kita tinggal sedikit lagi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya