Viral, Sekda Takalar Kampanyekan Cawapres 02 Gibran di Hadapan Guru

Viral Sekda Takalar kampanyekan Cawapres 02 Gibran di hadapan guru
Sumber :
  • VIVA/Supriadi Maud

TakalarViral di media sosial Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Muhammad Hasbi mengkampanyekan Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Gibran Rakabuming Raka.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Dalam video yang beredar, Hasbi menyebut bahwa Jokowi akan melanjutkan program pengangkatan jutaan CPNS jika anaknya terpilih menjadi presiden.

Menurut informasi, Hasbi mengkampanyekan Gibran saat sedang membuka acara Rembuk Guru di Museum Daerah Balla Appaka Sulapa' Kabupaten Takalar, pada Rabu 10 Januari 2023 lalu. Hasbi awalnya memaparkan kesulitan Pemkab Takalar mencari anggaran untuk membiayai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Kemudian, dia meminta kepada guru-guru yang belum terangkat PPPK agar menunggu seleksi CPNS yang akan dibuka oleh presiden Jokowi. Hasbi lantas memastikan bahwa pengangkatan CPNS akan dilakukan langsung jika anak Jokowi menang.

Debat Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Setengah mati mencarikan di mana ini belanja untuk penggajian PPPK, jadi syukur sekali kita ini Takalar pro kepada PPPK yang ada. Tapi yang belum terangkat mohon maaf tunggu pengangkatan CPNS, begitu caranya. Pak Jokowi sudah janjikan kalau anaknya menang, Insyaallah akan dilanjutkan program pengangkatan CPNS jutaan," ungkap Hasbi dalam video yang diberedar.

Hasbi selanjutnya meminta agar para guru mengapresiasi kebijakan dari pemerintah pusat terkait pengangkatan CPNS tersebut.

"Itu harus diapresiasi, pengangkatan CPNS kita butuh, guru-guru ini kurang, tapi kita tidak mau menambah beban APBD, kita maunya anggaran dari pusat bertambah untuk penggajian PPPK," terang Hasbi dalam videonya.

Menanggapi video viral itu, Ketua Bawaslu Takalar, Nelly akhirnya angkat bicara. Dia menyebut bahwa pihaknua tengah mendalami kasus Sekda Takalar yang diduga kampanyekan pasangan Prabowo Subianto.

"Sekarang kami lagi melakukan pembahasan di internal Bawaslu untuk menentukan mekanisme penanganannya," kata Nelly kepada wartawan.

Nelly mengatakan jika pihaknya dalam waktu dekat ini akan rapat Pleno. Untuk sementara ini pihaknya masih mengumpulkan bukti-bukti untuk menentukan jenis pelanggaran Sekda Takalar tersebut.

"Kami akan bahas di rapat pleno. Ketika cukup bukti mungkin tidak akan dilakukan penelusuran dan kalau belum cukup maka dilakukan penelusuran. Itu termasuk pemeriksaan saksi-saksi," ujarnya memungkasi.

Sementara itu, Sekda Takalar Muhammad Hasbi yang coba dikonfirmasi terkait videonya. Namun sampai saat ini Hasbi belum memberikan tanggapan apapun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya