TKN Tak Mau Gibran Serang Cak Imin dan Mahfud MD saat Debat Cawapres

Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal menggelar debat cawapres kedua atau debat keempat Pilpres 2024 pada Minggu 21 Januari 2024. Nantinya, para cawapres akan tampil dalam debat tersebut. Mereka yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Gibran Rakabuming Raka dan Mahfud MD. 

Pilgub Banten 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Teritorial Prabowo Subianto-Gibran, Ahmad Doli Kurnia mengungkapkan, cawapres nomor urut 2 itu dipastikan tidak akan menggunakan strategi menyerang dalam debat nanti.

Doli menekankan, dalam debat itu lebih penting menyampaikan gagasan antar masing-masing calon, daripada harus saling menyerang. 

Sekjen Gerindra: Prabowo Akan Menepati Janjinya setelah Dilantik

"Ya kami sepakat sampai sejauh ini memang begitu, ya (tidak menyerang calon lain). Kami ingin juga belajar, debat itu juga memberikan political education ya tentang etika, tentang bagaimana sopan santun, memilih kata-kata yang pantas, kan itu yang harus kita juga terus menerus kasih pembelajaran ke masyarakat kita," kata Doli kepada wartawan, Rabu, 17 Januari 2024.

Gibran Rakabuming Raka Debat Cawapres Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Lepas Jemaah Haji, Wamenag Titip Doakan Prabowo-Gibran di Tanah Suci

Politikus Partai Golkar itu meyakini jika antar calon saling menyerang, substansi debatnya tidak akan tersampaikan. 

"Jadi jangan, jangan kemudian itu malah hilang substansi tentang mau buat apa ke depan itu gara-gara kita terlalu banyak mengoreksi masing-masing di antara kita. Ya kalau bicara tentang soal kelemahan masing-masing kan ya pasti ada aja, gitu," kata Doli.

Doli menambahkan, Gibran juga tidak akan memberi pernyataan yang akan menyinggung cawapres lainnya. 

"Memang kami sengaja tidak mau membuka ya kalau bahasa orang membuka aib. Kita fokus saja, Pak Prabowo, Pak Gibran menyampaikan kami mau buat a, b, c, d segala macam. Jadi TKN bersama Pak Prabowo dan Mas Gibran memang di dalam debat debat itu fokus tidak mau mencari-cari kesalahan orang ya kan, karena kalau mau dicari banyak, kalau mau dicari-cari banyak," ujarnya. 

Diketahui, debat keempat nanti akan diadakan di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada Minggu 21 Januari 2024, pukul 19.00 WIB. Debat mengangkat tema-tema krusial seperti pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya