Kelompok Pemuda Muhammadiyah di Papua Barat Daya Siap Menangkan Prabowo-Gibran

Relawan Bergerak 1912 Papua Barat Daya dukung Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Papua Barat - Relawan Bergerak 1912 Papua Barat Daya menyatakan dukungan resmi terhadap pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Koordinator Wilayah Relawan Bergerak 1912 Papua Barat Daya, Wiryawan Kresna Wisnu Brata mengatakan deklarasi dukungan tersebut dilakukan di Vega Hotel, Sorong, Papua Barat, pada Kamis, 18 Januari 2024.

Ia menyebut acara deklarasi itu juga dihadiri oleh pengurus pusat Relawan Bergerak 1912. Melalui deklarasi tersebut, Kresna mengaku optimis pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangi Pemilu 2024 di Papua Barat Daya.

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Paku Integritas KPK

Photo :
  • Istimewa

Kresna mengaku pihaknya akan segera melakukan konsolidasi bersama masyarakat di lapangan untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

"Target yang akan kami sasar di Pemilu 2024 ini adalah generasi milenial (pemuda) di Papua Barat Daya," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

Lebih lanjut, Kresna menjelaskan kelompok Relawan Bergerak 1912 terdiri dari pelbagai kader pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, hingga Ikatan Pelajar Muhammadiyah.

Oleh sebab itu, ia mengatakan pihaknya mulai menjaring suara dari kelompok pemuda dan khususnya kelompok Muhammadiyah di wilayah Provinsi Papua Barat Daya. Melalui cara itu, ia berharap akan banyak mendapat tambahan suara dari generasi milenial. 

"Kami hadir di Provinsi Papua Barat Daya berjumlah 60 orang dan terus konsolidasi ke enam kabupaten/kota," tuturnya.

Kendati demikian, Kresna menegaskan secara kelembagaan dan organisasi Muhammadiyah tidak memberikan dukungan terhadap paslon manapun. 

"Kader-kader yang memiliki afliasi politik atau ingin melibatkan diri secara personal itulah yang kami libatkan. Jadi kami tidak memakai nama organisasi maka yang kami gunakan nama Relawan Bergerak 1912,” tuturnya.

Paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Paku Integritas KPK

Photo :
  • Istimewa

Sementara itu Koordinator Hukum Pusat Relawan Bergerak 1912 Afandi Affan menilai sosok Prabowo-Gibran lantaran menilai sebagai penerus dari Presiden Joko Widodo.

Karenanya, ia menyebut Relawan Bergerak 1912 memutuskan untuk mendukung Paslon Prabowo-Gibran seperti sebelumnya mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pemilu 2019.

"Relawan Bergerak1912 ini diarahkan agar menciptakan iklim politik yang gembira pada Pemilu 2024 untuk sejalan dengan nilai-nilai politik yang dibawa oleh Prabowo-Gibran," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya