Tanggapi Kubu Ganjar, TKN Sebut Prabowo Hadiri Natal BUMN Sebagai Menhan

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman
Sumber :
  • tvOne/Syiva Aulia

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran berdalih kehadiran Prabowo Subianto dalam acara natal bersama Kementerian BUMN sebagai undangan Menteri Pertahanan (Menhan) RI. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Wakil Ketua TKN Habiburokhman menegaskan Prabowo menghadiri natal karena mendapat undangan dari panitia.

"Pak Prabowo selaku Menteri Pertahanan dalam posisi hanya memenuhi undangan dari panitia," kata Habiburokhman dikonfirmasi, Kamis, 18 Januari 2024.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri undangan natal Kementerian BUMN

Photo :
  • Istimewa

Habiburokhman mengatakan Prabowo selalu berupaya hadir untuk memenuhi undangan. Lagipula, ditekankan Wakil Ketum Gerindra tersebut, Prabowo tidak mengampanyekan visi, misi, atau pun programnya sebagai capres nomor urut 2 dalam acara tersebut.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Tentu kalau diundang beliau hadir, dan kita semua tahu kehadiran beliau sama sekali tidak menyampaikan kampanye, visi, misi ataupun program. Kami bingung juga kalau menghadiri kegiatan keagamaan persoalkan. Kan kita harus menjaga kerukunan antarumat beragama," ujarnya

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III ini mempersilakan kubu Ganjar-Mahfud melapor ke Bawaslu RI jika merasa adanya dugaan pelanggaran.

"Kalau pihak TPN merasa terjadi pelanggaran, iya monggo saja dibuat laporan ke Bawaslu," imbuhnya.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri undangan natal Kementerian BUMN

Photo :
  • Dok TKN Prabowo-Gibran

Sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud menyoroti kehadiran Prabowo dalam Perayaan Natal bersama Kementerian BUMN. TPN menyebut adanya Prabowo di acara itu menandai sinyal keberpihakan terhadap salah satu paslon.

"Kita juga melihat pelanggaran yang lain, konspirasi yang lain. Dalam satu perayaan natal saya lupa tempatnya di mana, yang diadakan oleh BUMN itu hanya diundang hanya satu capres," kata Deputi Bidang Hukum TPN Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis beberapa waktu lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya