Kaesang Bakal Maksimalkan Kampanye Terbuka untuk Perkenalkan PSI ke Masyarakat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat bertemu dengan para pemengaruh (influencer), UMKM, Tim Kampanye Daerah dan Media di Bandar Lampung, Lampung, Jumat, 19 Januari 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Indra Arief Pribadi

JakartaKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akan mengoptimalkan kampanye terbuka selama 21 hari pada 21 Januari hingga 10 Februari 2024. Menurut dia, PSI akan memperkenalkan program-program ke seluruh masyarakat Indonesia.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

“Kita memperbanyak sosialisasi, kaya nanti di 21 hari kampanye terbuka, kami akan menggunakan itu maksimal mungkin untuk memperkenalkan PSI di Indonesia,” kata Kaesang melalui keterangannya pada Jumat, 19 Januari 2024.

Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep bertemu relawan di Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)
DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum, jadwal kampanye terbuka dimulai pada Minggu, 21 Januari 2024 sampai Sabtu, 10 Februari 2024. Dalam rentang waktu itu, peserta Pemilu boleh beriklan melalui media massa cetak, elektronik, maupun daring.

Tentu, Kaesang optimis partainya dapat lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold sebesar 4 persen sesuai Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. 

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Sebab, Kaesang tidak mau mengulang kegagalan seperti Pemilu 2029. "Insya Allah pemilu kali ini 'SKSD' (satu kursi satu dapil) bisa pecah telur," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

Ilustrasi kader Partai Solidaritas indonesia (PSI)

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Disamping itu, Kaesang melihat elektabilitas PSI di Sumatera Barat sudah mengalami peningkatan. Sehingga, ia berharap PSI mendapat ceruk suara massa di daerah yang menjadi basis suara Partai Gerindra, yang diketuai Prabowo Subianto. 

"Kita kan juga kemarin ada beberapa ceruk suaranya Pak Prabowo ya kami coba ambil kalau bisa. Kalau bisa kan, tapi kan selama ini Gerindra semua," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya