Natalius Pigai: 80 Persen Warga Papua Akan Pilih Prabowo-Gibran

Tim Kuasa Hukum TKN Prabowo-Gibran, Natalius Pigai saat menerima deklarasi dukungan Relawan Papua Center untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meyakini sebanyak 80 persen warga yang tinggal di Papua akan mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024 nanti. 

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Hal itu diungkap Tim Kuasa Hukum TKN Prabowo-Gibran, Natalius Pigai saat menerima deklarasi dukungan dari sejumlah tokoh dan masyarakat Papua yang tergabung dalam Relawan Papua Center. 

Deklarasi dukungan digelar di depan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari 2024.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Prabowo-Gibran Dalam Acara Paku Integritas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Lebih dari 80 persen rakyat Papua akan memilih Prabowo dan Gibran. Saya yakin, mereka akan pilih Prabowo-Gibran," ucap Pigai. 

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Pigai lantas mengatakan rakyat Papua sudah menentukan langkah tepat jika memilih Prabowo-Gibran. Sebab, Prabowo selama ini memang memiliki kepedulian khusus terhadap hal-hal mendasar yang dibutuhkan masyarakat, seperti urusan makanan, pendidikan hingga kesehatan. 

"Setiap kali saya bertemu, kata-kata Prabowo, 'Natalius bagaimana makan anak?' 'bagaimana sekolah anak?' 'bagaimana kesehatan anak?'. Yang tidak pernah dibicarakan elite bangsa ini adalah makan, pendidikan, dan kesehatan. Itu artinya Prabowo Subianto adalah seorang elite bangsa yang memikirkan hal-hal kecil. Yang dibutuhkan oleh bangsa ini, ya ini," ungkapnya.  

Sementara itu, Direktur Eksekutif Papua Center, Franky Umpain mengatakan pihaknya melihat Prabowo-Gibran merupakan sosok yang tepat untuk meneruskan program dan kebijakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam membangun Papua. 

Prabowo-Gibran.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Termasuk dalam mengupayakan penyelesaian konflik di Papua dengan formula dan alternatif yang melibatkan tokoh adat, tokoh agama dan pemangku kepentingan. Sehingga, konflik di Papua semakin minim. 

Maka dari itu, pihaknya berkomitmen untuk mengawal kemenangan Prabowo-Gibran pada 14 Februari 2024 mendatang. Dia meyakini, Papua akan menjadi lebih baik dari saat ini jika Prabowo-Gibran menjadi pemimpin RI.

"Hari ini kami punya keyakinan. Yakin bahwa ketika Prabowo-Gibran memimpin Indonesia 2024-2029 maka Papua akan lebih baik dari sekarang," ucap Franky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya