Panglima Jilah Minta ke Prabowo Agar Anak Suku Dayak Dipermudah Masuk TNI-Polri

Capres Prabowo Subianto berkampanye dengan Pasukan Merah Dayak di Pontianak
Sumber :
  • Dok Prabowo Gibran

Pontianak - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan masyarakat Dayak yang tergabung dalam Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 20 Januari 2024. 

'Wassalam' kalau PDIP dan PKS Juga Gabung Koalisi Prabowo, Menurut Peneliti BRIN

Dalam kesempatan itu, pimpinan Pasukan Merah TBBR, Panglima Jilah menyampaikan sejumlah permintaan kepada Prabowo jika jadi Presiden RI kelak. 

Salah satunya meminta agar anak-anak Dayak mendapatkan kemudahan dalam mengikuti seleksi masuk pendidikan TNI-Polri.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

"Bapak Prabowo yang kami hormati, kiranya apa yang menjadi harapan kita bersama untuk Indonesia Maju kelak dapat bersinergi agar dapat memperhatikan anak-anak Dayak dalam seleksi masuk pendidikan TNI dan Polri dengan mudah," ucap Panglima Jilah dalam sambutannya. 

Capres Prabowo Subianto berkampanye dengan Pasukan Merah Dayak di Pontianak

Photo :
  • Dok Prabowo Gibran
Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

Panglima Jilah mengatakan pihaknya rindu melihat sosok Jenderal yang berasal dari suku Dayak. Dia pun berharap akan ada masyarakat Suku Dayak yang menjadi Jenderal di masa depan.

"Di masa depan kiranya kesempatan berikutnya tersedia bagi kami, suku Dayak ada yang dapat menjadi jenderal," ungkapnya.

Tak hanya itu, Panglima Jilah juga ingin ada menteri yang berasal dari Suku Dayak masuk ke dalam jajaran kabinet Prabowo jika memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Dan di dalam kabinet Bapak kedepannya, kami sangat mengharapkan adanya menteri dari kami untuk mensukseskan program pemerintah bapak ke depannya," tandas dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya