Prabowo Janji Akomodir Hak Masyarakat Dayak

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan masyarakat Dayak Kalimantan di Kluwi Land, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 20 Januari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

Pontianak – Pasukan merah Tariu Borneo Bengkule Rajakng (TBBR) menyambut kedatangan Capres 02 Prabowo Subianto yang bersilaturahmi dengan masyarakat Dayak Kalimantan di Kluwi Land, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 20 Januari 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Prabowo Subianto didampingi Ketua Bappilu Partai Golkar sekaligus Ketua TKD Prabowo-Gibran Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman dan Wakil Komandan Tim Bravo (Komunikasi) TKN Prabowo-Gibran.

Kedatangan Prabowo disambut langsung Pemimpin Pasukan Merah TBBR, Agustinus Jilah atau yang biasa dipanggil Panglima Jilah dengan prosesi adat serta dipakaikan topi khas Dayak. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Dalam prosesi adat Dayak tersebut, Prabowo 'dicalek' oleh Panglima Jilah, yang merupakan salah satu adat Dayak bermakna agar diberikan keselamatan dan kesehatan.

Capres Prabowo Subianto berkampanye dengan Pasukan Merah Dayak di Pontianak

Photo :
  • Dok Prabowo Gibran
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Panglima Jilah menyatakan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran Capres 02 yang sudah menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Dayak Kalimantan. 

Sejumlah harapan pun disampaikan Panglima Jilah kepada Prabowo Subianto, di antaranya yakni untuk memperhatikan anak-anak dari suku Dayak Kalimantan untuk masuk ke pendidikan TNI/Polri dengan mudah.

"Kami rindu melihat jenderal dari suku Dayak di masa depan," kata Panglima Jilah.

Selain itu Panglima Jilah juga menyampaikan kepada Prabowo secara langsung, jika terpilih nantinya sebagai Presiden, diharapkan ada menteri dari suku Dayak untuk mensukses pemerintah Indonesia ke depannya.

Lanjut Panglima Jilah, hutan dan adat Kalimantan tetap lestari, kiranya mendapat perhatian khusus dari negara, yakni memberikan dorongan untuk pengesahan hutan-hutan adat di pulau Kalimantan.

"Kami seluruh pasukan merah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Prabowo Subianto, ini merupakan sebuah sejarah besar dan kehormatan luar biasa tidak pernah terlupakan," ujarnya. 

Sementara itu Prabowo Subianto mengucapkan terimakasihnya atas penyambutan dari masyarakat adat Dayak. 

Dirinya menegaskan akan mengakomodir keinginan masyarakat Dayak khususnya terkait pendidikan.

"Anak-anak saudara harus mendapatkan akses pendidikan lebih baik nantinya selaras dengan Indonesia Maju," ujar Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya