Dukung Gibran saat Debat Pilpres 2024, Erick Thohir Dipastikan Tak Masuk Struktur TKN

Erick Thohir dukung Gibran dalam debat kedua Calon Wakil Presiden (Cawapres)
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid memastikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir tak bergabung ke dalam struktur TKN. 

Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Hal itu ditegaskan Nusron menanggapi kehadiran Erick Thohir dalam debat keempat Pilpres yang digelar Minggu, 22 Januari 2024 lalu.

Dalam debat itu, Erick Thohir tampak duduk di barisan pendukung calon wakil presiden (cawapres) nomor urut dua, Gibran Rakabuming, tepatnya di belakang kursi calon presiden (capres), Prabowo Subianto.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

"Nggak (masuk ke struktur TKN)" ucap Nusron kepada wartawan, dikutip Selasa, 23 Januari 2024.

Erick Thohir Harus Mundur dari Menteri BUMN Kalau Masuk Struktur TKN

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid

Photo :
  • Dok.Istimewa

Nusron menyebut, Erick Thohir harus mundur sebagai Menteri BUMN jika dirinya bergabung ke dalam struktur TKN. Dia pun membebaskan Erick Thohir untuk mendukung Prabowo-Gibran dengan cara apapun.

"Kalau masuk struktur kan harus mundur dari menteri Pak Erick Thohir. Jadi biarkan masing-masing itu berjuang dengan caranya masing-masing," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN sekaligus Ketum PSSI Erick Thohir, Ketum PSI Kaesang Pangarep dan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa turut hadir mendukung cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka saat debat keempat Pilpres 2024, Minggu, 21 Januari 2024. 

Terpantau, ketiganya mengenakan kostum biru dan duduk di barisan depan pendukung Gibran, yang kursinya di belakang Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, debat kedua cawapres atau debat keempat Pilpres 2024 digelar pada Minggu, 21 Januari 2024 pukul 19.00 WIB. Temanya seputar pembangunan berkelanjutan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, serta kehidupan masyarakat adat dan desa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya