Gibran dan FX Rudy Kompak Ucapkan Ulang Tahun ke 77 untuk Megawati

DPC PDIP Solo rayakan ultah Megawati Soekarnoputri ke-77 dengan potong tumpeng.(Fajar Sodiq)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang pada hari ini berulang tahun ke-77. Selain putra sulung Presiden Jokowi, kader PDIP Solo juga merayakan ulang tahun sang ketua umum dengan menggelar potong tumpang.

Respons Bobby Nasution soal Pamannya Ambil Formulir Bakal Calon Wali Kota Medan ke PDIP

Nggih selamat ulang tahun untuk Ibu Mega, panjang umur dan sehat selalu. Terima kasih,” ujar putra sulung Presiden Jokowi itu, saat ditemui usai menggelar Silaturahmi Khafidzoh dengan para bu Nyai dan Nawaning se-Nusantara di Hotel Megaland, Purwosari, Solo, Selasa, 23 Januari 2024.

Sementara itu DPC PDIP Solo juga menggelar perayaan ulang tahun Megawati Soekarnoputi ke-77 di Pendopo Pucangsawit, Solo. Acara tersebut dihadiri puluhan jajaran pengurus struktural dan kader PDIP Solo. Peringatan ulang tahun itu juga ditandai dengan pemotongan tiga tumpeng yang dilakukan Sekretaris DPC PDIP Solo, Teguh Prakosa.

Soroti RUU Kementerian Negara, PDIP: Jangan Cuma Bagi-bagi Kekuasaan

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo

Photo :
  • VIVA/Edwin Firdaus

Selanjutnya potongan nasi tumpeng itu diserahkan kepada tokoh masyarakat, ketua RT dan RW di Kelurahan Pucangsawit dan para calon anggota legislatif DPRD Solo. Mereka pun mendoakan agar Megawati yang sedang berulang tahun ke-77 pada hari ini diberi kesehatan dan panjang umur.

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo menjelaskan makna dari pemotongan tiga nasi tumpeng dalam memperingati hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri itu karena sesuai dengan nomor urut paslon Ganjar-mahfud dan nomor urut partai PDIP pada Pemilu 2024. 

“Ya harapannnya di ulang tahun ke-77 ini membakar semangat lagi kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk bergerak bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud dalam satu putaran neng nyambut gawe (tapi bekerja keras). Tentunya PDI Perjuangan tiga kali lipat mininal (perolehan suara),” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya