Surya Paloh: Kalau Kita Tak Bisa Lawan Serahkan pada Tuhan, Alam Semesta akan Beri Jalan Keluar

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir di Bali dalam kampanye tatap muka yang digelar di Kantor DPW NasDem Provinsi Bali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Denpasar – Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh menyampaikan penegasan bahwa platform gerak perubahan restorasi Indonesia sejalan dengan nafas harapan dari elemen rakyat Bali. Dia bilang, Nasdem tetap jadi ujung tombak dalam jaga komitmen nasionalisme kebangsaan.

Warganet Kecam Pohon Berusia 100 Tahun Ditebang Diduga Buat Bangun Beach Club di Bali

Paloh juga menyinggung sikap politik Nasdem yang mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Bagi dia, figur Anies sebagai sosok terbaik di 2024.

"Kita mencalonkan presiden, karena kita percaya dia sosok terbaik di Pemilu 2024. Dengan sepenuh hati berjuang dan buktikan komitmen kebangsaan terhadap nilai pluralisme, bukan berhenti pada retorika dan ucapan lip servis," kata Paloh di Kantor DPW NasDem Bali, Denpasar, Selasa, 23 Januari 2024.

DKPP Kembali Beri Sanksi Ketua KPU, Kali Ini soal Kebocoran Data Pemilih

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di acara HUT ke-12 Partai Nasdem.

Photo :
  • VIVA/Zendy

Menurut dia, selama ini, pihaknya memahami keraguan masyarakat yang merasa terganggu dengan komitmen kebangsaan yang digaungkan Nasdem.

Kepemimpinannya Dikhawatirkan Bahayakan Demokrasi, Begini Jawaban Blak-blakan Prabowo

"Jangan pernah ragukan itu, termasuk saat mencalonkan presiden. Sedikit banyak yang meragukan, tapi apakah akan terganggu komitmen kebangsaan kita? Tak ada tempat," jelas Paloh.

Dia menuturkan, masyarakat masih perlu penjelasan dan pemahaman yang dihadirkan oleh para kader Partai Nasdem. Menurut Paloh, hal itu jadi jaminan yang bisa diberikan partai Nasdem kepada masyarakat.

Pun, dalam kesempatan itu, Paloh di hadapan ribuan kader dan relawan menyampaikan agar meneruskan perjuangan di tengah rintangan yang ada. Menurutnya, pemilu semestinya tak memicu perpecahan.

"Pemilu hanya berlangsung sehari, jangan korbankan seluruh komunikasi sosial yang ada yang sudah tertata, karena berbeda, ada hasutan," ujar Paloh.

"Kalau kita tidak bisa melawan serahkan pada Tuhan, alam semesta akan memberikan jalan keluar," jelas Paloh.

Di Bali, Paloh hadir di Bali bersama Dewan Pertimbangan Nasdem Sutiyoso alias Bang Yos. Selain itu, hadir juga eks mantan Jaksa Agung M. Prasetyo sebagai Dewan Pengarah Tim hukum Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Amin) untuk Pilpres 2024.

Sementara, dalam Pemilu Legislatif atau Pileg 2024, Paloh ingin Nasdem pecah telur. Dia menargetkan satu kursi DPR RI serta terbentuk 1 fraksi di DPRD tingkat I dan II.

"Yakin 14 Februari NasDem, khususnya Bali berhasil pecah telur, tugas utama kita adalah merealisasikan, menjaga Bali. Ingin autentiknya Bali, tak boleh hilang," kata Paloh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya