Izin Lokasi Kampanyenya Dicabut, Anies Bilang Rakyat Cari Cara demi Kebebasan Bicara

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan berkampanye dalam acara Desa Anies edisi Pendidikan di Rocket Convention Hall, Yogyakarta, DI Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut ada hikmah di balik pencabutan izin lokasi kampanyenya "Desak Anies" edisi pendidikan di Yogyakarta, Selasa, 23 Januari 2024.

Bentuk Nilai Moral dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah dan Guru Binaan Ikut Seminar Motivasi

"Semua ada hikmahnya. Jadi ketika dilakukan pembatasan-pembatasan, ya, sudah dijalani saja. Dan anak-anak ini tangguh, teman-teman Ubah Bareng yang menyelenggarakan ini berhasil menyelenggarakan dalam waktu satu malam," kata Anies dalam keterangan persnya disiarkan di Jakarta.

Anies mengapresiasi kinerja tim Ubah Bareng atas berhasilnya acara Desak Anies. Soalnya acara yang paling ditunggu-tunggu saat Anies berkampanye keliling daerah itu, sempat dicabut izin penggunaan tempatnya secara mendadak sehingga yang sebelumnya dijadwalkan di Museum Diponegoro Sasana Wiratama, berpindah lokasi di Rocket Convention Hall, Yogyakarta.

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Anies juga mengaku sangat senang melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Yogyakarta sehingga dirinya merasa bangga sebagai orang yang tumbuh besar di Kota Pendidikan tersebut.

Kick Off PPDB Jabar 2024, Bey Machmudin: Tak Ada "Titip Titipan"

Penghitungan Surat Suara Pemilu. (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurutnya, Yogyakarta sebagai Kota Pendidikan, anak-anak mudanya peduli dengan Indonesia, peduli untuk mendiskusikan soal pendidikan dan yang mereka sampaikan adalah hal-hal penting untuk kepentingan orang banyak.

"Jadi acaranya lancar meski persiapan terbatas dan buat yang mungkin berusaha tidak memberikan kesempatan [untuk kami berdiskusi], yakinlah bahwa rakyat akan mencari cara agar kebebasan berbicara tetap ada, jalan," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya