Soal Salam Dua jari dari Mobil Presiden, Gibran: Hal Biasa Nggih

Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka buka suara soal salam dua jari yang viral di media sosial dalam mobil Presiden Republik Indonesia. Aksi salam dua jari tersebut muncul saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi kunjungan kerja di Salatiga, Jawa Tengah.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Seperti diketahui dari video yang beredar ramai di media sosial, ada yang mengeluarkan tangan dengan simbol salam dua jari di mobil Presiden RI saat kunjungan kerja di Jawa Tengah. Ketika diminta pendapatnya terkait aksi itu, Gibran yang juga cawapres Prabowo itu menilai sebagai hal yang lumrah.

“Hal biasa nggih, makasih,” kata Gibran ketika disinggung mengenai aksi salam dua jari dari dalam mobil Presiden RI di Balai Kota Solo, Kamis, 25 Januari 2024.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Hanya saja ketika dicecar pertanyaan lebih lanjut soal aksi tersebut, Gibran pun enggan menjawabnya. Dia memilih bergegas langsung masuk ke mobil dinasnya dan menutup rapat pintunya tanpa membuka jendela kaca. 

Gibran Rakabuming Raka Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Sebelumnya saat ditanya ada dua jari muncul dari dalam mobil Presiden RI di Salatiga, Jawa Tengahm Presiden Jokowi merespons bahwa itu menyenangkan. “Ya kan menyenangkan. Menyenangkan,” kata Jokowi di Jakarta pada Rabu, 24 Januari 2024.

Diketahui, sempat beredar video muncul salam dua jari dari dalam mobil Presiden saat kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah. Tampak mobil Presiden RI itu dikawal sejumlah motor dan mobil.

Lalu, masyarakat di pinggir jalan ada yang menyambut kedatangan Presiden tersebut. Hanya saja, masyarakat yang ada di pinggir jalan berteriak calon pasangan presiden can calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

“Ganjar-Mahfud,” teriak warga saat mobil Presiden Jokowi melintas. 

Tiba-tiba, dari dalam mobil Presiden Indonesia keluar tangan yang belum diketahui tangan siapa dengan simbol salam dua jari. Diketahui, salam dua jari diidentikan dengan calon pasangan presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya