Fadli Zon Apresiasi Langkah Menlu Retno Walk Out Saat Dubes Israel Pidato di PBB

Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta - Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) Fadli Zon mengapresiasi sikap Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi yang walk out saat Duta Besar (Dubes) Israel untuk Amerika Serikat (AS) dan PBB, Gilad Erdan, berpidato di Debat Terbuka Dewan Keamanan PBB di New York, AS.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Fadli mengatakan, langkah Retno itu sejalan dengan sikap rakyat Indonesia yang menolak adanya penjajahan di Palestina, termasuk mengecam penggunaan genosida dalam perang tersebut.

"Sikap itu sejalan dengan sikap rakyat Indonesia yang mengecam genosida, kebiadaban, dan penjajahan Israel atas Palestina. Sikap itu juga sama dengan sikap parlemen Indonesia," kata Fadli, Kamis, 25 Januari 2024.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Wakil Ketua BKSAP Fadli Zon

Photo :
  • istimewa

Fadli menambahkan, sikap Retno patut diapresiasi semua pihak. Langkah itu dinilai tepat dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. "Saya apresiasi sekali langkah Menlu Retno," kata Politikus Gerindra tersebut.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Sebelumnya, Menlu Retno walk out saat Duta Besar (Dubes) Israel untuk Amerika Serikat (AS) dan PBB Gilad Erdan berpidato di debat terbuka DK PBB di New York, AS. Sejumlah diplomat lain juga disebut melakukan walk out saat perwakilan Israel itu berpidato di DK PBB.

Open debate DK PBB ini adalah yang ketiga dalam 3 bulan terakhir. Indonesia hadir dalam ketiga sidang PBB tersebut sebagai wujud konsistensi Indonesia dalam mendukung perjuangan Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya