KPU Sebut Format Debat Kelima Sama Meski Bawaslu Usul Tanpa Penonton

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari
Sumber :
  • Tangkapan layar KPU

Jakarta  Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari menyebut format debat kelima Pilpres 2024 masih sama seperti debat-debat sebelumnya. Meskipun sebelumnya Bawaslu mengusulkan acara debat tanpa ada penonton di lokasi. 

Kalah di Pilpres 2024, Anies Ingin Keluar Secara Terhormat

"Format debat, termasuk penyelenggaranya, tetap. Tetap ada tim sukses pasangan calon yang jumlahnya 75 orang. Jadi, tetap," kata Hasyim kepada awak media, Kamis, 25 Januari 2024. 

Hasyim menjelaskan bahwa KPU telah mengevaluasi penyelenggaraan debat keempat yang berlangsung pada tanggal 21 Januari 2024. Masing-masing tim pasangan calon telah menyampaikan catatannya dalam rapat evaluasi tersebut.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

Debat Keempat Calon Wakil Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Nanti dalam kesempatan berikutnya, KPU akan melakukan rapat dengan TV penyelenggara debat terakhir yang kelima, dan nanti juga akan ada rapat selanjutnya yang mempertemukan antara KPU, tim pasangan calon, dan pihak televisi yang akan menyelenggarakan debat," kata Hasyim.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Diketahui, debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2024 bakal menampilkan tiga calon presiden di atas panggung, pada tanggal 4 Februari 2024.

Beberapa tema yang diangkat dalam debat terakhir itu, di antaranya soal kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya