Goweser Purwakarta Sosialisasi Gagasan dan Program Ganjar-Mahfud dengan Sepeda Santai

Ratusan pesepeda Purwakarta mengikuti acara sepeda santai yang diadakan pada hari Minggu pagi, 28 Januari 2024.
Sumber :
  • IST

Purwakarta - Ratusan pesepeda Purwakarta mengikuti acara sepeda santai di Purwakarta, Jawa Barat, Minggu pagi, 28 Januari 2024. Acara digagas oleh relawan Ganjar-Mahfud Kawanjuang GP bekerja sama dengan Komunitas Pesepeda Purwakarta. Even ini adalah kali kedua yang dilaksanakan di Purwakarta. Sebelumnya even serupa hadir pada Oktober 2023.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Acara bertajuk Gowes Gumbira digelar sebagai ajang silaturahmi penggemar sepeda di Purwakarta. Selain itu, juga membawa misi menyosialisasikan gagasan dan program pasangan capres-cawapres nomor 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Kita mendukung dan mendoakan pasangan Ganjar-Mahfud untuk sukses di Pilpres 2024," ujar Agus Marzuki, Ketua Pelaksana kegiatan bersepeda santai tersebut.

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Ratusan pesepeda Purwakarta mengikuti acara sepeda santai yang diadakan pada har

Photo :
  • IST

Titik start mengambil tempat di bekas Hotel Priangan, Jalan Jenderal Sudirman, Purwakarta. Pagi hari cuaca sempat mendung dan diikuti dengan hujan kecil. Beruntung pada pukul 07.20 WIB hujan reda dan peserta pun bergerak melewati jalan Jenderal Sudirman, Jalan Veteran, dilanjutkan menyusuri jalur irigasi-Ipik Gandamanah, dan Jalan Surawinata.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Setelah menempuh jarak 17 kilometer rombongan kembali lagi menuju Jalan Jenderal Sudirman untuk mengakhiri perjalanan di tempat semula.

Di beberapa titik panitia terlihat membagikan kaos bergambar Ganjar mengenakan helm sepeda. Slogan acara yang tertera pada kaos peserta yaitu "Orang Bike Pilih Orang Baik", menjadi daya tarik perhatian warga di sepanjang jalan yang dilalui rombongan. Iring-iringan pesepeda berjumlah 300 orang cukup memadati beberapa ruas jalan yang menyempit.

Ganjar Pranowo selama ini dikenal sebagai sosok yang menggemari olah raga bersepeda. Hal ini menjadi motivasi lebih bagi para pesepeda Purwakarta untuk mendukung calon presiden yang diusung PDIP itu.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Dalam Acara Paku Integritas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seperti yang diutarakan salah seorang peserta, Ali Novel Magad, sebagai pesepeda ia merasa ada ikatan batin dengan Ganjar Pranowo. "GP adalah calon pemimpin yg dekat dengan rakyat, negarawan yang juga olahragawan," kata Ali. 

Acara ditutup pada pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya panitian melakukan pembagian door prize berupa kaus dan puluhan asesoris sepeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya