Eks KSAD Dudung Abdurachman Dukung Prabowo-Gibran, Andika Perkasa Bilang Begini

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta -  Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal (Purn) TNI Dudung Abdurachman resmi memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sekaligus mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa buka suara soal langkah Dudung tersebut.

"Nanti, tanya aja langsung yang bersangkutan. Ha ha ha," ujar Andika di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dikutip Senin, 29 Januari 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Photo :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Adapun Andika tak khawatir soal dukung kepada pasangan calon nomor urut 2 itu. Ia pun menyinggung soal elektabilitas Ganjar-Mahfud dalam beberapa survei terakhir. Andika yakin bahwa pasangan calon nomor urut 3 itu dapat menang di Pilpres 2024.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Bahwasannya ada survei segala macam, itu kan semua juga dilakukan dengan caranya masing-masing. Tapi kita yakin kita punya momentum, artinya kan tidak stagnan terus," ucapnya.

Selanjutnya, Andika juga menyebut adanya upaya perolehan insentif elektoral terhadap Ganjar-Mahfud karena efek kelakuan atau perkataan dari pendukung kandidat pasangan capres-cawapres lain. Maka itu, Andika bakal tetap terus optimis.

"Hari demi hari saja mungkin saja ada perubahan. Dan perubahan itu bisa terjadi mungkin bukan karena kita sendiri. Tapi mungkin pihak lain yang melakukan sesuatu atau mengatakan sesuatu. Jadi kita tetap optimis bahwa kita juga punya pendukung yang setia, yang lebih melihat kami apa adanya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menghadiri acara Ndaru Bersalawat "Seribu Ulama-Sejuta Santri" di Serang, Banten, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, selain anggota TKN Prabowo-Gibran, nampak beberapa tokoh seperti mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman; dan mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar.

Purnawirawan dari TNI AD dan Polri tersebut hadir mengenakan kemeja biru muda yang merupakan 'seragam' pendukung Prabowo-Gibran. Pada kesempatan tersebut, Dudung mengajak masyarakat Banten untuk mendukung Prabowo-Gibran, paslon nomor urut 2.

“Saya orang Serang, kampung saya di Cilegon. Jadi kalau Pak Dudung melu (ikut) Pak Prabowo, melu kabeh. Setuju? Setuju ya?” kata Dudung yang langsung disambut  jawaban 'setuju' oleh massa yang hadir.

“Satu putaran! Satu putaran! Satu putaran,” lanjut dia.

mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dok.Istimewa

Dudung lalu mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Prabowo dengan baik. Di mata Dudung, Prabowo adalah sosok nasionalis sejati, yang selalu mementingkan bangsa serta rakyat Indonesia.

“Saya kenal betul Pak Prabowo, sama-sama tugas di daerah operasi. Dan di mana-mana, beliau dadanya kalau dibelah, merah putihnya masih jam 12, berkibar,” ucap Dudung.

Ia yakin Prabowo dapat memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. Pasalnya, lanjut Dudung, yang ada di benak seorang Prabowo hanyalah bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

“Di benak, kepalanya hanya bangsa dan negara. Tidak ada kepentingan pribadi, hanya kepentingan bangsa dan negara. Saya yakin itu, makanya saya maju demi mendukung Pak Prabowo. Hidup 02! Hidup 02! Hidup 02!” tegas Dudung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya