Eks KSAD Jenderal Dudung Duduki Posisi Penting Buat Menangkan Prabowo-Gibran

mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Semarang - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran buka suara soal dukungan yang diberikan eks KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Dukungan itu disampaikan Dudung saat mendampingi Prabowo dalam acara Ndaru Bersalawat "Seribu Ulama-Sejuta Santri" di Serang, Banten, Sabtu, 27 Januari 2024.

mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman

Photo :
  • Dok.Istimewa
PKS soal Pertemuan dengan Prabowo: Sudah Dialog Tinggal Diatur Jadwal

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani menyebut Dudung menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina kelompok relawan Nderek Guru (Ndaru) yang mendukung Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. 

Relawan Ndaru merupakan sebuah kelompok yang dibentuk oleh pendukung Habib Luthfi bin Yahya. Diketahui, Habib Luthfi merupakan Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

"Pak Dudung alhamdulilah beliau masuknya juga ke relawan Ndaru, sebagai ketua dewan pembina di situ dan relawan Ndaru yang dimana adalah relawan dari yang kita hormati Habib Luthfi bin Yahya," ucap Rosan kepada wartawan, dikutip Senin, 29 Januari 2024.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Rosan menyebut, sudah sejak lama Dudung menduduki jabatan sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan Ndaru. Hanya saja, acara di Serang itu menjadi momentum pertama kalinya Dudung tampil di depan publik menyuarakan dukungan ke Prabowo-Gibran.

"Itu memang sudah dari awal sudah dengan kita, beliau adalah ketua dewan pembina, ketua dewan pembina kita dan Pak Dudung itu memang pembina di relawan Ndaru Nderek Guru. Tapi memang baru kemarin di Serang," sambungnya.

Eks KSAD Dudung Dukung Prabowo-Gibran 

Sebelumnya diberitakan, Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, menghadiri acara Ndaru Bersalawat "Seribu Ulama-Sejuta Santri" di Serang, Banten, Sabtu, 27 Januari 2024.

Dalam acara tersebut, selain anggota TKN Prabowo-Gibran, nampak beberapa tokoh seperti mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI (Purn.) Dudung Abdurachman; dan mantan Kepala BNPT Boy Rafli Amar.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman

Photo :
  • YouTube: Deddy Corbuzier

Purnawirawan dari TNI AD dan Polri tersebut hadir mengenakan kemeja biru muda yang merupakan 'seragam' pendukung Prabowo-Gibran. Pada kesempatan tersebut, Dudung mengajak masyarakat Banten untuk mendukung Prabowo-Gibran, paslon nomor urut 2.

“Saya orang Serang, kampung saya di Cilegon. Jadi kalau Pak Dudung melu (ikut) Pak Prabowo, melu kabeh. Setuju? Setuju ya?” kata Dudung yang langsung disambut jawaban 'setuju' oleh massa yang hadir.

“Satu putaran! Satu putaran! Satu putaran,” lanjut dia.

Dudung lalu mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Prabowo dengan baik. Di mata Dudung, Prabowo adalah sosok nasionalis sejati, yang selalu mementingkan bangsa serta rakyat Indonesia.

“Saya kenal betul Pak Prabowo, sama-sama tugas di daerah operasi. Dan di mana-mana, beliau dadanya kalau dibelah, merah putihnya masih jam 12, berkibar,” ucap Dudung.

Ia yakin Prabowo dapat memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. Pasalnya, lanjut Dudung, yang ada di benak seorang Prabowo hanyalah bangsa, negara, dan rakyat Indonesia.

“Di benak, kepalanya hanya bangsa dan negara. Tidak ada kepentingan pribadi, hanya kepentingan bangsa dan negara. Saya yakin itu, makanya saya maju demi mendukung Pak Prabowo. Hidup 02! Hidup

02! Hidup 02!” tegas Dudung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya