Wakili Prabowo ke Kaltim, Wiranto Bicara Harapan Titipan IKN Agar Terus Dilanjutkan

Ketum sekaligus pendiri JW Movement For Prabowo-Gibran Jenderal (Purn) Wiranto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jenderal (Purn) Wiranto makin masif mempromosikan duet nomor dua itu jelang pencoblosan Pilpres 2024. Eks Panglima ABRI itu sebelumnya mendirikan relawan pendukung yang tergabung dalam JW Movment For Prabowo-Gibran.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Ikhtiar terbaru Wiranto bersama JW Movment dengan melakukan gerakan mendukung Prabowo-Gibran di pulau Kalimantan. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu makukan sinergi dengan masyarakat dan Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim, Kaltara, Kalteng dan Kalbar (LPADKT-KU-KT-KB).

Dalam kesempatan itu dibuat acara silaturrahmi dengan tema 'Syukuran 4K (Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan dan Keheppian), bersama Prabowo Subianto'. Masyarakat Dayak turut hadir.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Melalui video call, Prabowo Subianto menyapa warga dan LPADKT-KU-KT-KB. Dia mengaku bersyukur karena masih diberikan kesehatan untuk berkumpul.

"Kita bersyukur masih diberi kesehatan dan kumpul dalam keadaan yang baik dan bisa bicara melalui telepon dalam keadaan baik pula," ujar Prabowo, dikutip pada Senin, 29 Januari 2024.

Sri Mulyani Ungkap Pembangunan IKN Sudah Sedot APBN Rp 4,3 Triliun

Pendiri JW Movement for Prabowo Gibran, Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Photo :
  • Dok, JW Movement

Pun, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra itu menyampaikan permohonan maafnya karena berhalangan hadir secara fisik. Dia menyebut dirinya diwakili Wiranto yang terbang langsung ke Kalimantan Timur. Ia menuturkan terimakasih untuk Wiranto yang notabene seniornya saat aktif di TNI.

"Saya berterima kasih juga kepada bapak Wiranto, seorang tokoh, perwira terbaik TNI. Banyak prestasi dan jasa untuk negara. Beliau mau terbang ke Kaltim dan mewakili saya ke sana untuk menyapa saudara sekalian. Sebagai mantan anak buah beliau, saya berterima kasih," tutur Prabowo.

Sementara, Wiranto mengatakan semangat dan dukungan luar biasa dari masyarakat adat Dayak sebagai bentuk kepercayaan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Dia bilang masyarakat yang hadir antusias penuh semangat datang ke acara tanpa dikomandoi.

"Semangat mereka ya, tanpa dikomandoi, tanpa disuruh, ternyata memang acara ini kemudian sangat meriah sekali karena ada suatu semangat yang luar biasa. Ada suatu harapan yang luar biasa. Ada suatu seruan yang luar biasa untuk kemudian mendukung pasangan calon presiden 02, Prabowo-Gibran ya,” ujar Wiranto

Dia menuturkan Prabowo juga sudah mendengarkan langsung ada semangat masyarakat yang hadir ke acara. Bagi dia, hal itu sebagai harapan terhadap calon pemimpin.

Wiranto menyinggung harapan itu seperti menitipkan program Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara agar terus dilanjutkan oleh Prabowo jika terpilih sebagai Presiden RI.

“Ternyata ada semangat yang luar biasa, harapan yang luar biasa. Bahwa pemimpin yang akan datang itu mereka titipkan untuk IKN supaya terus dilanjutkan. Supaya IKN terus diwujudkan, karena itu bukan hanya jadi kebanggaan nasional. Tetapi, juga kebanggaan masyarakat Kalimantan timur,” lanjut Wiranto.

Sebelumnya, Wiranto sebagai Ketua Dewan Pembina Mantan Aparatur Desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) melakukan konsolidasi intensif di Jawa Tengah. Konsolidasi itu dilakukan di Solo Raya seperti Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten aranganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Klaten.

Lalu, dilanjutkan di Banyumas Raya yang mencakup Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas dan Cilacap. Kemudian, terakhir dilakukan di eks Keresidenan Pati yaitu Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang dan Kabupaten Blora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya