Ganjar Dapat Dukungan dari Masyarakat Lintas Etnis di Kalbar

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dapat dukungan dari masyarakat lintas etnis
Sumber :
  • Istimewa

Pontianak - Ribuan masyarakat dari berbagai etnis di Kalimantan Barat berkumpul untuk menyatakan cinta dan dukungan kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini disampaikan saat Ganjar Pranowo berkampanye di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu, 31 Januari 2024.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Ganjar Pranowo tiba di Hotel Golden Tulip yang menjadi venue penyampaian aspirasi masyarakat lintas etnis pada kegiatan "Silaturahmi Lintas Etnis Kalimantan Barat". Eks Gubernur Jawa Tengah dua periode itu pun disambut hangat sambil dikalungkan syal bermotif suku dayak berkelir oranye.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dapat dukungan dari masyarakat lintas etnis

Photo :
  • Istimewa
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Uniknya, masyarakat yang hadir pun mengenakan pakaian etnis masing-masing seperti dayak, melayu, china, Jawa dan lain sebagainya melambangkan Pontianak sebagai "Bumi Khatulistiwa".

Dukungan itu disampaikan melalui yel-yel yang dipimpin Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalbar, Lasarus bersama pemimpin organisasi tokoh-tokoh etnis.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

"Ganjar-Mahfud Presiden, Presiden, Presiden!," ucap Lasarus diikuti tokoh etnis dan masyarakat yang hadir.

Lasarus secara lugas menyampaikan kehadiran tokoh-tokoh etnis yang hadir menandakan kuatnya suara elektoral Ganjar-Mahfud sebagai pemimpin yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

"Kami semua mengundang mas Ganjar secara terbuka, ini kalau (tokoh etnis yang) diundang datang pasti dukung. Feeling saya dan tokoh-tokoh ini, ini feeling kita ya, kita diskusi dengan kawan-kawan di samping doa kita juga secara spiritual bertanya Pak Ganjar ini justru punya Kemungkinan bisa langsung menang di putaran pertama," jelas dia.

Merespons hal tersebut, Ganjar Pranowo mengatakan selama masa kampanye dirinya berkeliling ke seluruh penjuru Indonesia dalam menangkap aspirasi masyarakat adat dan etnis.

Bersama pasangannya Mahfud MD, Ganjar akan memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dan etnis.

"Di Pontianak saya senang sekali ini tokoh-tokoh etnis semuanya berkumpul dan tentu mereka menyampaikan pesan-pesan Kebangsaan yang luar biasa," jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo

Photo :
  • VIVA.co.id/Destriadi Yunas Jumasani (Pontianak)

"Inilah, kerinduan-kerinduan hak warga negara untuk bisa berpartisipasi dan di Pontianak menunjukkan komitmen itu dalam berbangsa dan bernegara," tukas dia.

Sebagai informasi, sejumlah organisasi etnis yang hadir diantaranya Majelis Adat Budaya Melayu (MABM), Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalbar, Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kalbar, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya