Gibran Klaim Getarkan Kandang Banteng, Ganjar: Awas Hati-hati Ketanduk

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

Pontianak - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengingatkan calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka agar berhati-hati soal menggetarkan Jawa Tengah atau Jateng. Dalam politik, Jateng dikenal sebagai kandang Banteng yang dimaknai sebagai basis suara PDI Perjuangan (PDIP).

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Diketahui, PDIP merupakan pengusung pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar mengingatkan, jangan sampai getaran yang ditimbulkan malah menanduknya. Menurutnya, berdasarkan kampanye yang dilakukannya ke berbagai daerah di Jateng, hingga saat ini provinsi itu masih menjadi basis suara PDIP.

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

"Oh gitu, ya bagus dong, silahkan digetarkan, tapi bantengnya kan kami. Awas lho hati-hati nanti ketanduk," kata Ganjar di Pontianak Kalimantan Barat, Rabu, 31 Januari 2024.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Dok.istimewa
PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Sebagai informasi, cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Jawa Tengah beberapa hari ini. Gibran menyebut kampanye di Jawa Tengah untuk 'menggetarkan' suara di kandang Banteng. 

"Menggoyang? Enggak. Menggetarkan aja," kata Gibran di Tegal, Senin, 29 Januari 2024.

Tak hanya itu, duet Prabowo-Gibran juga sempat menghadiri acara 'Kirab Kebangsaan' yang digelar di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu, 28 Januari 2024. Kirab ini dihadiri ribuan simpatisan dan kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengudung pasangan Prabowo-Gibran. 

Kirab dilakukan mulai dari Taman Indonesia Kaya menuju Lapangan Simpang Lima, Semarang. Adapun 'Kirab Kebangsaan' ini dihadiri ribuan simpatisan, pendukung hingga kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kirab kebangsaan ini diramaikan dengan rangkaian aksi marching band, penampilan barongsai hingga tari-tarian daerah khas Semarang.

Dalam kesempatan itu, Prabowo dan Gibran turut didampingi para ketum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), antara lain Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kemudian, Ketum Partai PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua Projo Budi Arie.

Selain itu, turut hadir pula, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Komjen (Purn), Ari Dono Sukmanto, dan Komjen (Purn) Condro Kirono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya