Ribuan Milenial dan Gen Z Dukung Prabowo-Gibran, Deklarasikan Relawan Bersama Prabowo Jabar

Relawan Bersama Prabowo di Jawa Barat
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ribuan orang yang merupakan milenial dan gen z, mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka membentuk relawan bernama Bersama Prabowo atau BEPRO Jawa Barat.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Deklarasi dukungan untuk pasangan nomor urut 2 itu digelar di Gedung Laga satria, Pakansari, Cibinong, Bogor Jawa Barat. Ketua Umum DPP BEPRO, Lutfi Dipa dan Dewan Pembina Ibnu Riza, hadir memimpin. Dikukuhkan Farda Sanberra sebagai ketua umum Jawa Barat dan Radityo Egi Pratama sebagai dewan pembinanya. 

“BEPRO (Bersama Prabowo) itu juga nama lain dari Be Profesional untuk bagaimana mereka secara usia walaupun masih muda tapi bisa kita kembangkan bakat dan minat menjadi profesional," jelas Farda Sanberra, dikutip Rabu 31 Januari 2024.

Verrell Bramasta dan Putri Zulhas Kompak Ingin Memajukan Anak Muda

Dijelaskannya, dari Kabupaten Bogor ada 180 desa yang diundang di bidang Esports dan konten kreator dalam bidang industri kreatif. Terdata ada 1200 anak muda, milenial dan gen z yang hadir dalam acara deklarasi Prabowo-Gibran. 

"Selain itu juga kita akan aktif dalam menjaring anak-anak muda milenial untuk mengembangkan minat bakat mereka untuk menjadi profesional di bidang Industri kreatif,” katanya.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Jelas dia, sekitar 50 persen pemilih di Jawa Barat adalah anak muda. Maka dari itu, misi mereka adalah bagaimana mengajak banyak anak muda ini untuk ke TPS pada 14 Februari 2024. Juga mengajak untuk mencoblos pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran. Dengan begitu, target satu putaran bias terpenuhi.

“BEPRO yang mewadahi seluruh kegiatan ada juga Caleg dari Gerindra, PAN, PSI, Golkar, Jadi bukan hanya satu warna kita berbagai warna berkumpul dalam BEPRO ini untuk Bagaimana memenangkan Prabowo-Gibran,” katanya. 

Sedangkan Ketua Umum DPP Lutfi Dipa, mengatakan pihaknya ingin menghimpun banyak anak muda di Indonesia. Apalagi saat ini pemerintah membangun visi Indonesia Emas 2045.

“Kita kaum muda tidak boleh termakan isu fitnah, kita juga harus santun dan santuy tidak emosi. Harus dibangun politik dengan suka cita. Gimana caranya kita harus menang 80 persen di Pemilu 2024 di wilayah Jawa Barat,” jelasnya.

Ketua Dewan Pembina DPP BEPRO Ibnu Riza, mengatakan kalau pihaknya ingin mengikuti jejak Prabowo yang telah berjuang untuk Negara. Apalagi memberi ruang terhadap anak muda untuk lebih maju.

“Kita harus tetap berjuang Prabowo sudah berjuang untuk negara ini, untuk lebih lagi diberi ruang dan kesempatan bagi anak-anak muda untuk lebih maju lagi di era Digital, semangat terus untuk anak muda Jawa Barat,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya