Demokrat Kampanye Akbar di Malang, SBY Turun Gunung Gaungkan Prabowo Menang 1 Putaran

Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • dok Humas Demokrat

Malang –  Partai Demokrat sebagai salah satu pengusung Calon Presiden RI Prabowo Subianto akan menggelar kampanye akbar di Stadion Gajayana, Kota Malang pada Kamis, 1 Februari 2024. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) langsung turun gunung.

Politisi Demokrat Debby Kurniawan Daftar Jadi Bacabup Lamongan ke PKB, Ini Alasannya

SBY ikut mengecek kesiapan kampanye akbar yang juga akan dihadiri oleh Prabowo Subianto. Kehadiran Presiden RI ke-6 itu didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya hingga Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Selain untuk menangkan Partai Demokrat di Pileg 2024, kampanye akbar di Malang sebagai ajang menggaungkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

"Ini bagian dari kampanye akbar partai Demokrat yang ada di Jawa Timur. Kita memang mendapat tugas khususnya lebih banyak untuk tidak hanya memenangkan Demokrat tetapi juga memenangkan Prabowo Subianto. Tagline kami Demokrat menang Prabowo Presiden, itu tema acara kami disini," kata Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.

Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

Caleg DPR RI Dapil Malang Raya itu menuturkan selain petinggi Partai Demokra, juru kampanye nasional yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan hadir. Selain itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak juga akan hadir.

"Paling penting Bu Gubernur dan pak Wagub ada di Kita. Ada di Pak Prabowo dan juga melakukan orasi di kampanye akbar Partai Demokrat," ujar Renville.

Pantauan di lokasi, Stadion Gajayana disulap bak arena milik Partai Demokrat. Atribut biru-biru khas partai berlambang bintang Mercy ini menghiasi seluruh area Stadion tertua di Tanah Air tersebut.

Ada beberapa spanduk besar. Salah satunya spanduk ucapan selamat datang dan dukungan untuk pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka juga terpasang.

"Gubernur dan Wakil Gubernur kita akan berorasi juga termasuk juga Ketua Umum kami Mas AHY, Presiden RI ke 6 Pak SBY. Dan, pasti juga calon presiden kita pak Prabowo hadir ikut menyampaikan orasinya," ujar Renville.

"Harapan kita masyarakat semakin yakin kepada Partai Demokrat dan yang pasti semakin kuat untuk memenangkan Prabowo, satu putaran," jelas Renville.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya