Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng, Anies Bilang Begini

Capres Anies Baswedan.
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

Madura – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan bakso bareng dengan Prabowo Subianto di Magelang, Jawa Tengah. Anies Baswedan pun memberikan sebuah respons.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Capres nomor urut satu tersebut mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut semua masyarakat bisa menilainya. Ia menjelaskan bahwa sejatinya pemimpin memang harus mengayomi semua orang.

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Photo :
  • Istimewa
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Tak lupa, Anies menyinggung zaman orde baru. Ia menyebut ada pemimpin yang memang memihak pada satu kelompok.

"Pimpinan negara mengayomi semua. Era orde baru dulu pemerintah itu berpihak pada satu kelompok, berpihak pada satu partai, berpihak pada satu calon, itu era orde baru," ujar Anies kepada wartawan dikutip Kamis 1 Februari 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

"Di era reformasi udah ga ada lagi. Mari kita sama sama jaga agar sekarang itu juga terhormat nanti kalau praktik tidak beretika dilakukan rakyat sendiri yang nanti akan menilai dan saya percaya rakyat Indonesia menginginkan pemilu yang jujur, pelaksanaan yang adil, pelaksanaan yang menggunakan etika," lanjutnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan terkait pertemuan akrab Jokowi dengan Prabowo, menurutnya seluruh rakyat bisa menilainya. Ia juga ingin pemilu 2024 bisa berlangsung dengan jujur sekaligus adil.

"Masyarakat bisa menilai dan yuk kita jaga sama sama suasana jelang pilpres ini menjadi suasana yang tenang guyub," tuturnya.

Jokowi makan Bakso bersama Prabowo dan influencer di warung pinggir jalan

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan bakso dengan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di sebuah warung bakso pinggir jalan di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024. Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Jokowi dan Prabowo tiba sekitar pukul 13.10 WIB. Keduanya menaiki mobil yang sama dengan pelat bertuliskan 'Indonesia'.

Sejumlah influencer juga ikut diajak Jokowi dan Prabowo makan bakso di warung pinggir jalan itu. Mereka di antaranya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Tarra Budiman, dan Rachel Vennya.

Jokowi dan Prabowo tampak menikmati dan menyantap bakso di satu meja. Keduanya sempat berbincang-bincang bersama cukup lama. Belum diketahui secara pasti apa yang dibicarakan keduanya saat makan bakso itu.

Sedangkan para influencer yang hadir, ikut duduk makan bakso di samping dari meja Jokowi dan Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya