Kampanye Akbar di Malang, Prabowo Saling Hormat dan Peluk dengan SBY

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saling hormat dan peluk dengan Presiden RI ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di acara kampanye akbar di Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Malang - Calon presiden (capres) nomor.urut dua Prabowo Subianto tiba di Stadion Gayajana, Kota Malang, Jawa Timur. Kehadiran Prabowo di Kota Malang untuk melakukan kampanye akbar bersama Partai Demokrat.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Prabowo tiba sekitar pukul 15.22 WIB. Menteri Pertahanan RI itu tampak mengenakan kemeja berwarna biru muda. Sejumlah masyarakat pun menyambut Prabowo dengan riuh. 

Kedatangan Prabowo disambut langsung Presiden ke-6 sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain SBY, ada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Jurkam TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa. 

KPU Penuhi Hanya Dua dari Enam Permohonan ICW terkait Transparansi Sirekap

Lalu, Prabowo dan SBY tampak saling memberi hormat. Keduanya juga terlihat berpelukan. Selanjutnya, AHY memakaikan rompi Demokrat berwarna biru kepada Prabowo.

Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio.

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)
PPP dan PKB Bertemu, Bahas Apa?

Berdasarkan informasi yang diterima, dalam kampanye Akbar ini, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga Jurkam TKN Prabowo-Gibran, Khofifah Indar Parawansa akan menyampaikan orasi politik.

Disusul oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dilanjutkan Prabowo memberikan pidato politiknya. 

Sebelumnya, Partai Demokrat punya alasan memilih kampanye akbar nasional di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024. Kota Malang dinilai sebagai salah satu daerah penting di Jawa Timur.

"Karena kita tahu Malang itu semuanya ada, mulai dari Mataraman ada di Malang, Tapal Kuda juga ada di Malang, Arek juga ada di Malang bahkan Madura juga ada di Malang. Jawa Timur itu semua kelompok ada di satu tempat yaitu Malang," kata Bendahara Umum Partai Demokrat, Renville Antonio. 

Dalam kampanye akbar ini sejumlah tokoh dijadwalkan hadir. Bahkan, beberapa tokoh itu sudah datang ke Kota Malang sejak Selasa, 30 Januari 2024. 

Puluhan ribu pendukung dan simpatisan dipastikan akan hadir. Sebab, kampanye akbar tidak hanya melibatkan Partai Demokrat tapi juga melibatkan partai lain seperti Partai Gerindra, PSI, PAN, Partai Golkar dan partai anggota koalisi lainnya. 

"Ya tentu, begitu kita tahu ada pak Prabowo hadir di sini kami bukan hanya mengundang yang relawan di seluruh penjuru tidak hanya di Malang Raya tetapi di luar Malang Raya juga berkomunikasi dengan kita untuk hadir," ujar Renville.

Dia bilang dengan kehadiran deretan tokoh tersebut jadi kekuatan bersama dalam mendukung Prabowo-Gibran di 2024.

"Tentu ini menjadi kekuatan kita bersama, memang yang menginginkan Prabowo-Gibran ini satu putaran ini banyak sekali," tutur caleg DPR RI Dapil Malang Raya itu. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya