Khofifah Isyaratkan Gandeng Lagi Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2024

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.
Sumber :
  • Nur Faishal/ VIVA.

Malang - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan sinyal bakal menggandeng lagi Emil Elestianto Dardak, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur, pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2024.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Khofifah yang merupakan Juru Kampanye Nasional Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Kampanye Akbar Partai Demokrat di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2p24, mengatakan bahwa dia akan melanjutkan pembangunan lima tahun ke depan.

“Pak Emil telah membersamai membangun Jawa Timur selama lima tahun. Kita berdua akan melanjutkan pada lima tahun berikutnya," kata Khofifah.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Emil Dardak

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Sementara itu, ditemui usai Kampanye Akbar Partai Demokrat, Emil Dardak meminta doa masyarakat dan akan merasa sangat bangga jika bisa kembali berjuang bersama Khofifah Indar Parawansa pada Pilkada 2024.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Menurutnya, Partai Demokrat telah komitmen mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk berkontestasi pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Namun, diperlukan banyak komunikasi politik dengan berbagai elemen karena membangun Jawa Timur harus dilakukan secara bersama-sama.

"Mohon doa restu, kami tentunya bangga sekali kalau bisa ikut berjuang kembali bersama Bu Khofifah. Partai Demokrat sudah berkomitmen dan memberikan dukungan kepada Khofifah-Emil," katanya.

Ilustrasi penyortiran surat suara pilkada.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Ia menambahkan saat ini Khofifah Indar Parawansa juga sedang fokus untuk membantu pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Saat ini, Bu Khofifah masih fokus untuk membantu pemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur yang dilantik pada tahun 2019 dan berdampingan dengan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur.

Pasangan Khofifah-Emil resmi menduduki kursi pemimpin Jawa Timur usai mengalahkan pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno pada Pilkada Jawa Timur 2018. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya