Airlangga Konsolidasikan Golkar Sulsel Bidik 7 Kursi DPR dan Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Makassar, Sulsel.
Sumber :
  • istimewa

Makassar - Fungsionaris dan jajaran kader Partai Golkar diminta untuk mempertahankan kemenangan yang sudah diperoleh di Sulawesi Selatan pada Pemilu Legislaif (Pileg) 2019. Golkar ditargetkan bisa meraih 7 kursi DPR RI dari Sulawesi Selatan lewat Pileg 2024.

Golkar Tetap Optimis Meski Elektabilitas Ahmed Zaki Masih Rendah di Bursa Cagub DKI

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto saat menghadiri konsolidasi dan pemenangan Partai Golkar di Makassar, Sulsel, Kamis, 1 Februari 2024. Selain target di Pilpres 2024, Airlangga mengingatkan pentingnya pencapaian Golkar di Pileg 2024.

"Jadi, tadi konsolidasi Partai Golkar, karena Partai Golkar kan pemilu yang lalu pemenang pemilu (di Sulsel). Sehingga harus dipertahankan kemenangan tersebut. Sulsel kita minta tujuh kursi DPR RI," kata Airlangga di Makassar.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Airlangga optimis Golkar di Indonesia Timur bisa menyongsong kemenangan. Ia bilang Golkar menargetkan meraih 20 persen suara secara nasional pada Pemilu 2024.

Dia merasakan optimisme usai melihat kesiapan kader Golkar menghadiri konsolidasi partai meskipun jadwalnya dimajukan satu hari. "Jadi, Sulsel kelihatannya kita sudah bisa. Insya Allah mempertahankan kemenangan," jelas Airlangga.

Sinyal Siap Lawan Menantu Jokowi, Ijeck: Kita Mau Bersaing Secara Sehat

Prabowo Subianto Rakernas II Partai Golkar

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, dia menyampaikan target kemenangan yang harus diraih Golkar di masing-masing provinsi di wilayah Indonesia timur. Salah satunya, target untuk Sulawesi Tenggara yakni dua kursi DPR RI.

"Sulawesi Tenggara satu kursi sudah kelihatan. Cuma kalau menangkan satu terus DPP sudah agak bosan. Kan pertumbuhan ekonomi di Sulawesi Tenggara 7 persen, maka perolehan suara partai harus sejalan dengan pertumbuhan ekonomi," tutur Menko Perekonomian itu.

Sementara, dia bicara untuk wilayah Sulawesi Barat. Menurut dia, seluruh kader dan fungsionaris Golkar Sulbar bisa mengamankan lebih dari satu kursi DPR RI.

Dia juga menyinggung Sulawesi Utara yaitu agar dua kursi DPR RI. Lalu, Papua enam kursi DPR RI. Begitu pun untuk Maluku mampu memperoleh kursi.

Airlangga juga menyampaikan target Golkar yang memenangkan duet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Ia minta agar seluruh kader partai berlambang pohon beringin bisa bantu menangkan paslon nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Dia bilang kemenangan Prabowo-Gibran di berbagai daerah sudah di atas 60 persen merujuk hasil survei sejumlah lembaga.

"Jadi, kita dorong kemenangan Prabowo-Gibran. Itu kita dorong agar linier terhadap pendukung suara Partai Golkar. Jadi, 80 persen kita minta untuk memenangkan Prabowo-Gibran," tutur Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya