Cak Imin Pede Anies Kuasai Tema Debat Terakhir: Jadi Tokoh Nasional karena Concern Pendidikan

Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar di Kantor KPU RI
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

Jakarta – Cawapres nomor urut satu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa pasangannya yakni Anies Baswedan sudah sangat siap jelang menghadapi debat terakhir di Pilpres 2024 nanti. Rencananya debat akan digelar pada Minggu 4 Februari 2024 besok.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Cak Imin mengaku kalau dirinya hanya akan mendampingi Anies Baswedan yang akan menghadapi debat terkahir pilpres 2024.

"Saya sifatnya membackup saja, dan tentu mas Anies sudah sangat siap," ujar Cak Imin, Jumat, 2 Februari 2024

Hasto Bilang PDIP Tetap Pilih Jalan Ideologis Bersatu dengan Rakyat

Cak Imin menuturkan Anies Baswedan sudah siap hadapi debat, terlebih tema yang diangkat salah satunya tentang pendidikan. Anies diunggulkan karena pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Capres Cawapres nomor 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara debat KPU

Photo :
  • Dok Anies Baswedan
Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

"Mas Anies menjadi tokoh nasional karena punya concern pada pendidikan, turun tangan, Indonesia mengajar, itu yang menjadi titik awal mas Anies punya komitmen tentang masa depan pendidikan bangsa," kata Cak Imin.

Ketua umum PKB itu mengatakan bahwa pendidikan juga menjadi salah satu tolak ukur atau misi dari pasangan Amin. "Dan tentu tema pendidikan besok akan menjadi prioritas kita ketika pemerintahan kita nanti terpilih menjadi amanat yang akan kita jalankan, pendidikan akan menjadi prioritas," tegasnya

Diketahui debat kelima ini akan diselengarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat tersebut akan menampilkan tiga capres yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Tema debat kelima ini bakal menyoroti terkait dengan isu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia dan inklusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya