Surya Paloh Tegaskan Tidak Ada Tempat Bagi Intervensi Pemilu: Kami Akan Hadapi!

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh
Sumber :
  • Youtube Nasdem

Deli Serdang – Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan tidak ada gunanya digelar pemilu kalau malah membodohi rakyat dan hanya menjadi pemuas nafsu pihak tertentu. Menurutnya, kepentingan negara dipertaruhkan dalam pemilu.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

"Buat apa pemilu hanya untuk memuaskan hawa nafsu kepentingan memenangkan satu kelompok satu golongan semata, buat apa pemilu bukan membangun kesadaran masyarakat semakin pintar, tapi malah membodohi rakyat sendiri, tidak ada artinya pemilu," kata Surya Paloh di Deli Serdang, Kamis, 1 Februari 2024.

Ia mengajak masyarakat kader dan simpatisan Nasdem untuk mengawal pemilu tetap jujur dan bersih. Baginya, sudah tidak ada tempat bagi pihak yang ingin melakukan intervensi terhadap pemilu 2024 nanti. Sebab, rakyat kini telah diajak untuk mengawasi pesta demokrasi itu.

PPP Klaim Suara Partai Hilang di Dapil Jatim, Pindah ke Partai Garuda

Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Lampung

Photo :
  • istimewa/Pujiansyah

"Tidak ada tempat bagi siapapun yang mengintervensi Pemilu saudara-saudaraku. Kita akan hadapi itu, rakyat akan hadapi itu," ujar Surya Paloh 

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Surya menjelaskan kalau saat ini stabilitas negara Indonesia tengah diuji. Karena terdapat kondisi yang mengganggu stabilitas negara berkaitan dengan Pemilu 2024.

"Artinya apa? Artinya kita berjudi dengan satu situasi yang tidak perlu sebenarnya harus terjadi," kata Surya Paloh.

Kini, partai Nasdem mengajak seluruh elemen masyarakat tidak tinggal diam dalam mengawasi kontestasi pemilu 2024 ini. Khususnya bagi pihak-pihak yang mengganggu dan tak mengerti mengenai esensi dari pemilu.

"Orang-orang yang tidak memahami, tidak mengerti esensinya, betapa pentingnya pemilu yang bebas, pemilu yang bersih pemilu yang adil tapi sengaja mengotorinya merusaknya, saudara-saudara kita insya Allah tidak akan tinggal diam dan kita akan hadapi itu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya