Hashim Bilang Prabowo Tak Perlu Mundur dari Menteri: Cukup Mahfud Saja

Hashim Djojohadikusumo di acara deklarasi Prabowo-Gibran di Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan Prabowo Subianto tak perlu mundur dari posisi Menteri Pertahanan meski maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024. Pernyataan itu sebagai respons atas mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam.

Jokowi akan Bisiki Prabowo soal Potensi Besar dari Budi Daya Ikan Nila Salin

"[Prabowo Subianto] Tidak perlu mundur [dari jabatan Menteri Pertahanan]. Cukup Pak Mahfud saja," kata Hashim usai acara deklarasi Gema Desa Se Jatim Dukung 02 di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Hashim menyampaikan sejumlah program prioritas paslon capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran. Di antaranya makan dan susu gratis untuk anak dan ibu menyusui, serta penambahan gaji guru Rp2 juta.

Yusril Nilai Prabowo Tak Bisa Otomatis Tambah Kementerian, Mesti Revisi UU atau Bikin Perppu

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menerima deklarasi dukungan dari Relawan Bakti untuk Rakyat di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan harapannya terkait langkah cawapres  pasangan Ganjar Pranowo, Mahfud MD, yang mundur dari posisi Menko Polhukam. Ia berharap cara Mahfud itu ditiru oleh calon lain yang kini berada di kabinet pemerintahan Jokowi.

Tanggapi Luhut, Jusuf Kalla: Saya Tidak Mengerti Toxic

Hasto secara khusus menyebut Prabowo Subianto yang kini menjadi Menteri Pertahanan. "Semoga keteladanan integritas dari Prof Mahfud MD ini dapat menular, termasuk ke Pak Prabowo sehingga (mundur),” ujar Hasto saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta.

Bagi Hasto, langkah Mahfud MD tersebut adalah keputusan bijak. Dia menyebut keputusan Mahfud didasarkan pada niat yang baik. Maka itu, kata dia, apa yang dilakukan Mahfud MD sejatinya dijadikan teladan dan ditiru.

Mahfud MD mengatakan, keputusannya mundur dari kursi Menko Polhukam karena dirinya kini maju sebagai cawapres yang kritis kepada pemerintah. "Tidak mungkin saya againts kebijakan, againts calon yang didukung Pak Jokowi," ujarnya di Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya