AHY Sebut Jawa Timur Kandang Demokrat, Ajak Warga Coblos Prabowo-Gibran di Kertas Suara

Prabowo, SBY dan AHY dalam Kampanye akbar Partai Demokrat di Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang – Kampanye akbar Partai Demokrat di Stadion Gajayana, Kota Malang ditutup dengan pemberian tutorial atau cara mencoblos pasangan calon 02 pada Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 mendatang.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

Simulasi mencoblos Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dilakukan di depan puluhan ribu pendukung yang membirukan Stadion Gajayana, pada Kamis, 1 Februari 2024. 

Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mempraktikan cara mencoblos kertas suara di Tempat Pemungutan Suara. Mereka memegang alat untuk mencoblos lalu dihujamkan ke kertas suara bernomor 02 yakni Prabowo-Gibran. 

Momen Luhut Naik Kendaraan Taktis, Disopiri Danjen Kopassus Dikawal Menantu

"Bapak ibu saudara-saudara sekalian kita akan melakukan simulasi pencoblosan surat suara. Baik untuk pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif," kata AHY.

"Saya memohon kepada masyarakat Malang masyarakat Jawa Timur dan masyarakat Indonesia untuk memilih nomor 2 Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia dan memilih nomor 14 Partai Demokrat di Pemilihan Legislatif," tambahnya.

Politikus Muda PDIP: Jokowi Membakar Rumahnya Sendiri

Simulasi coblosan di Kampanye akbar Partai Demokrat di Kota Malang

Photo :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Prabowo mengungkapkan, sampai saat ini hasil survei menempatkan paslon Prabowo-Gibran diposisi teratas. Mereka pun bertekad menang 1 putaran. 

Tetapi, Prabowo mengingatkan pendukungnya untuk tidak lengah. Dia mengajak seluruh pendukungnya untuk datang ke TPS mencoblos nomor urut 2 pada 14 Februari 2024 mendatang. 

"Kekuatan kita sangat besar. Semua survei mengatakan bahwa kita sebenarnya sudah bisa menang satu putaran. Tapi kita tidak boleh lengah, kita semua harus ke TPS, menjaga semua surat suara," ujar Prabowo.

Pujian SBY ke Prabowo

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para simpatisan dan pendukung mencoblos Prabowo-Gibran. 

Dia menilai Prabowo akan mampu membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera jika terpilih dalam Pemilihan Presiden 14 Februari 2024 mendatang. 

"Partai Demokrat yang saya dirikan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Kalau dulu Demokrat gigih memperjuangkan peningkatan kesejahteraan rakyat. Maka 5 tahun ke depan akan lebih gigih untuk membikin rakyat Indonesia semakin maju dan sejahtera," kata SBY. 

"Partai Demokrat telah memutuskan untuk mengusung, mendukung, memilih dan mengantarkan Pak Prabowo menjadi presiden RI ke 8. Insya Allah beliau akan menjadi presiden kita. Insya Allah Demokrat akan mengawal pemerintahan Pak Prabowo dan Gibran," tambah SBY. 

SBY, Prabowo dan AHY saat kampanye nasional Partai Demokrat di Malang

Photo :
  • Istimewa

SBY juga menyebut bahwa Prabowo adalah putra terbaik bangsa. Untuk itu dia mengingatkan kader Partai Demokrat untuk tidak lupa pergi ke TPS pada 14 Februari 2024 untuk mencoblos Partai Demokrat sekaligus Prabowo-Gibran di Pemilihan Umum mendatang. 

"Putra terbaik bangsa itu ada di sini bersama kita. Beliau siap dan mampu memimpin yaitu Prabowo Subianto. Dua Minggu lagi mari kita pilih pemimpin bangsa di masa depan, yaitu Prabowo-Gibran," ujar SBY. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono menambahkan bahwa Jawa Timur adalah rumah Partai Demokrat. Dalam kampanye akbar ini puluhan ribu pendukung hadir meski kepanasan dan kehujanan.

"Demokrat tidak ingin obral janji karena kami pernah menghadirkan bukti nyata ketika SBY memimpin 10 tahun sejak 2004-2014. Demokrat akan meningkatkan kesejahteraan rakyat, kita juga buka lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Kita tingkatkan gaji dan penghasilan masyarakat sehingga memiliki daya beli yang lebih baik," tutur AHY.

Dalam kampanye ini sejumlah elit Partai Demokrat juga tampak hadir. Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, Andi Mallarangeng hingga Rosan Roeslani. Hingga Juru Kampanye Nasional yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Listianto Dardak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya