Jawaban Anies Ditanya Apakah Bakal Menyerang dalam Debat Pamungkas

Capres nomor urut satu Anies Baswedan di Kompleks Parlemen Senayan, Jumat 2 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan buka suara apakah akan melakukan penyerangan dalam debat kelima calon Presiden yang digelar KPU RI di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 4 Februari 2024. 

Hakim Suhartoyo Kritik Ketua KPU soal Pemilihan Firma Hukum

“Sebenarnya yang dipaparkan adalah fakta, yang dipaparkan adalah pandangan yang bisa didiskusikan, bisa dibahas semuanya masalah kebijakan dan pada saat perdebatan di situlah kesempatan buat menyampaikan pandangan,” kata Anies di Jakarta.

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Tentu, Anies akan memanfaatkan waktu yang telah ditentukan KPU RI dalam debat kelima calon Presiden yakni dua jam. Sebab, kata dia, sesudah perdebatan itu namanya pembentukan opini yang membutuhkan anggaran biaya.

“Kalau sesudah perdebatan namanya pembentukan opini, pembentukan opini ini kuat kuatan anggaran. Kalo anggarannya gede, buzzernya banyak bisa tuh buat opini di sosmed. Tapi yang sesungguhnya terjadi adalah dua jam debat itu. Kalau sesudahnya itu mesin operasi uang dan itulah yang dicoba diciptakan persepsinya,” jelas dia.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

Anies Baswedan Debat Ketiga Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Anies mengatakan tema debat kelima ini tentu semua saling berkaitan dan harus dikuasai. Meskipun, debat kelima ini temanya terkait pendidikan sehingga Anies dianggap menguasai tema tersebut.

“Sebenernya semua tema adalah tema yang kita harus berurusan, dan kebetulan di masa lalu saya pernah bertugas tetapi juga sekarang selama 1 tahun lebih kita harus berinteraksi dengan tema apapun dari mulai tema kemaritiman sampai tema pertahanan sampai tema luar negeri jadi ini adalah tema yang sangat penting untuk rakyat Indonesia karena tujuan kesejahteraan ya paling utama untuk kita raih,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya