TKN Yakin Prabowo Bakal Tampil Terbaik di Debat Pamungkas Pilpres 2024

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono
Sumber :
  • dok. Istimewa

Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran meyakini calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto akan tampil terbaik pada debat pamungkas Pilpres 2024 yang digelar Minggu, 4 Februari 2024 malam ini.

Prabowo Targetkan Ekonomi RI Tumbuh 8 Persen, Menko Airlangga Ungkap Sektor yang Bakal Digenjot

"Kami yakin Pak Prabowo memberikan yang terbaik, tampil memberikan penjelasan-penjelasan yang terbaik. Ini debat terakhir, insyaallah 10 hari lagi semua situasi kondusif, aman, damai," kata Komandan Tim Komunikasi Bravo TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan.

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono (kiri) dan Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (kanan) dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Senin, 22 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Prabowo Siapkan Makan Siang-Susu Gratis, Bursah Zanubi: Program Pembangunan Manusia RI

Budi menegaskan, Prabowo tidak akan menyerang dua lawannya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam debat pamungkas ini. Prabowo justru akan bicara dari hati dengan kondisi sangat prima dalam debat tersebut.

"Saya rasa Pak Prabowo seperti biasa akan berbicara dari hati. Beliau dalam kondisi sangat prima, semangat begitu membara melihat dukungan masyarakat," jelasnya.

Pesawat Kelima Super Hercules C-130J TNI AU Pesanan Menhan Prabowo Tiba di Indonesia

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggelar debat kelima Pilpres 2024 pada Minggu, 4 Februari 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. 

Anggota KPU RI August Mellaz mengatakan bahwa calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat urutan pertama untuk memaparkan visi, misi, dan program di debat terakhir tersebut.

"Kalau yang terakhir debat keempat kemarin kan dari pasangan calon nomor urut 1. Jadi, nanti akan dimulai dari pasangan calon nomor urut 2 dalam hal ini calon presiden ya, dari pasangan calon nomor urut 2 Pak Prabowo Subianto," kata Mellaz, Kamis, 1 Februari 2024. 

Mellaz lebih jauh mengatakan, berdasarkan hasil rapat pihaknya, format debat kelima tetap sama dengan debat capres-cawapres sebelumnya.

Komisioner KPU RI August Mellaz.

Photo :
  • ANTARA/Firman

Durasi debat kelima juga akan sama seperti debat sebelumnya, yakni 150 menit, dengan durasi khusus debat 120 menit dan terdiri atas enam segmen.

Segmen pertama debat akan dibuka dengan penyampaian visi, misi, dan program kerja; kemudian, segmen kedua, ketiga, keempat, dan kelima adalah pendalaman visi, misi, dan program kerja.

Moderator lalu akan mengajukan berbagai pertanyaan kepada seorang peserta debat, dan peserta lain akan saling menanggapi.

Terakhir, segmen keenam atau penutup adalah masing-masing peserta debat menyampaikan pernyataan secara penutup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya