Prabowo Soroti Banyak Masyarakat di Daerah Meninggal Gegara Stroke dan Serangan Jantung

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menyoroti banyaknya masyarakat di daerah yang meninggal dunia karena penyakit stroke dan serangan jantung. Menurut Prabowo, dua penyakit itu merupakan penyebab kematian terbesar di daerah.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024. 

"Bayangkan kalau ada yang kena stroke atau serangan jantung. Dua sebab yang paling besar kematian di beberapa kabupaten," ujarnya.. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo juga menyoroti soal minimnya dokter spesialis yang dapat menangani masalah jantung dan stroke di daerah. 

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Menurutnya, penting untuk mengatasi masalah minimnya dokter spesialis dan juga peralatan kedokteran untuk menangani penyakit jantung dan stroke itu. "Ini harus kita atasi dan ini bisa kita atasi," ucap Prabowo. 

Selain menyoroti soal penyakit jantung dan stroke yang menjadi dua penyebab kematian terbesar di daerah, Prabowo juga kembali menegaskan soal program makan siang gratis dan bergizi yang ia usung.

Menurut dia, program ini merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan daya tahan atau imunitas seseorang sedari dini agar tidak mudah terjangkit penyakit dan virus. "Makan bergizi ini meningkatkan daya tahan, imunitas mencegah penyakit. Ini adalah strategis sekali makan bergizi untuk anak-anak Indonesia," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya