Kala Ganjar Setuju dengan Anies soal Pembagian Bansos

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo setuju dengan jawaban dari capres nomor 1, Anies Baswedan soal bantuan sosial atau bansos. Ganjar menegaskan bahwa data bansos harus diperbaiki agar tepat sasaran.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

"Ya kalau ini kita setuju dong. Karena kalau proses logic thinking-nya adalah datanya diperbaiki," kata Ganjar Pranowo dalam debat Pilpres kelima di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 4 Februari 2024.

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Elite PDIP Harap Prabowo Jalankan Ajaran Bung Karno Wujudkan Trisakti

Ganjar kembali menceritakan pengalamannya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ia mengatakan bansos yang diberikan di Jawa Tengah sudah berhasil menurunkan angka kemiskinan, namun menciptakan jarak sosial atau gap yang sangat tinggi.

"Pernah kita lakukan, ketika kawan-kawan kades sudah susah payah diberikan keatas, balik lagi pada data yang lama. Seolah-olah kita abai pada soal data ini. Betul-betul bansos yang kita berikan rencananya tadi menurunkan kemiskinan, mengurangi gap. Mengurangi kemiskinan oke lah, tapi mengurangi gap tidak. Berapapun besarannya, gap-nya tetap tinggi," kata dia.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ganjar Pranowo, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ganjar beranggapan bahwa bansos merupakan hak rakyat yang harus dipenuhi negara. Maka itu, negara dan pemerintah harus memastikan bansos tepat sasaran dan tepat waktu.

"Ini menarik dan kami punya data yang bisa kita baca. Tentu saja ini paradigma bansos, sekali lagi ini betul-betul hak rakyat. Tugas negara dan pemerintah memastikan hal itu dan ini adalah tepat sasaran dan tepat waktu," kata Ganjar

"Tugas negara dan pemerintah adalah memastikan itu, bahwa ini tepat sasaran dan tepat waktu dan usul bantuan kesra, karena tugas negara itu menciptakan keadilan sosial bukan menciptakan bantuan sosial," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya