Senggol Visi Keberlanjutan, Anies ke Prabowo: Apa yang Sekarang Kurang dari Pemerintah Hari Ini?

Anies Baswedan, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Debat kelima atau terakhir debat Pilpres diwarnai dengan tanya jawab antar capres di salah satu sesi. Salah satunya saat capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang bertanya ke capres nomor urut 2 Prabowo Subianto soal visi keberlanjutan.

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Anies menyinggung Prabowo adalah capres yang menggaungkan visi keberlanjutan program pemerintahan Jokowi. Ia menyoroti sambil bertanya ke Prabowo terkait yang masih jadi kekurangan di era pemerintahan Jokowi.

"Gagasan yang bapak bawa dan bapak gaungkan adalah keberlanjutan. Pertanyaannya kemudian apakah yang sekarang kurang dari pemerintah hari ini, akan dilanjutkan? Asumsi saya tidak. Yang kurang tentu tidak dilanjutkan," kata Anies di arena debat JCC, Senayan, Minggu, 4 Februari 2024.

Zulhas Klaim PAN Setia Jatuh-Bangun Bareng Prabowo selama 15 Tahun

Dia lalu menyampaikan argumennya ke Prabowo terkait masalah perempuan. Bagi Anies, isu perempuan itu penting.

Kursi PAN Bertambah Jadi 48, Zulhas: Terima Kasih Pak Prabowo

"Karena itu pertanyaan yang perlu dijawab adalah terkait dengan persoalan perempuan. Bagi kami, persoalan perempuan ini sangat penting," ujar Anies.

Anies merasa perlu bertanya dan mengangkat isu soal perempuan. Sebab, jika terpilih sebagai Presiden RI, masalah perempuan mesti jadi perhatian serius.

"Saya merasa perlu mengangkat tema ini untuk memberikan pada kita yang nantinya berada di puncak kepemimpinan nasional memberikan perhatian yang serius pada persoalan perempuan," tutur Anies.

Pun, dia mengajukan pertanyaan ke Prabowo terkait pentingnya pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

"Pertanyaannya, bisakah bapak jelaskan apa yang kurang dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan sekarang, dan bagaimana mengubahnya?" sebut Anies.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya