Prabowo Kampanye di Sulawesi Utara: Mohon Coblos Nomor Dua

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Senin, 5 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sulawesi Utara – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto meminta masyarakat Langowan, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara untuk mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024. 

NasDem Mau Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Kita Sadar Diri

Permintaan itu disampaikan Prabowo saat melakukan kampanye di Lapangan Schwarz, Langowan, Sulawesi Utara pada Senin, 5 Februari 2024. Ribuan warga Langowan hadir dalam kampanye itu. 

Awalnya, Prabowo mengungkit soal sumber daya alam yang dimiliki Indonesia. Menurut Prabowo, kekayaan dan sumber daya alam yang dimiliki negeri ini kerap diambil dan dibawa ke luar negeri tanpa dinikmati rakyatnya sendiri. 

Prabowo Tak Hadir di Acara Halal Bihalal PKS, Ini Alasannya

Prabowo Subianto, Debat Kelima Calon Presiden Pemilu 2024

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Kemudian, Prabowo menyebutkan, Presiden Jokowi menetapkan kebijakan agar Indonesia berhenti menjual kekayaan negeri ini dalam bentuk mentah dan murah ke luar negeri. Sebab, jika terus-menerus menjual maka Indonesia tidak akan menjadi negara makmur. 

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

"Saya, Prabowo dan Gibran dengan Koalisi Indonesia Maju, kami bertekad untuk menjaga kekayaan Indonesia. Tidak hanya menjaga, kami ingin mengelola, kami ingin mengurus, kami ingin mengatur kekayaan itu supaya nilai tambahnya bisa dinikmati seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo. 

"Itu perjuangan saya, itu perjuangan Gibran, perjuangan Koalisi Indonesia Maju," ujarnya menambahkan.

Prabowo menjelaskan, dia datang ke Langowan sebagai tempat leluhurnya untuk meminta doa restu dan dukungan untuk maju dan memimpin Indonesia lima tahun ke depan. 

Dia menyebutkan, sudah mengumpulkan pakar dan orang-orang paling pintar di Indonesia untuk membawa negara ini semakin maju dan terbebas dari kemiskinan. Prabowo pun kembali meminta dukungan masyarakat Langowan. 

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan, masyarakat bebas memilih partai mana saja pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg). Namun, untuk presiden dan wakil presiden, Prabowo meminta masyarakat memilih nomor dua.

"Silakan Anda pilih partai mana saja yang Anda suka, tapi saya minta dukungan saudara, presiden dan wakil presiden, mohon, mohon, coblos nomor dua," ujar Prabowo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya