JK Blak-blakan soal Isi Pembicaraan saat Bertemu Wapres Ma'ruf Amin di Abu Dhabi

Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Zendy Pradana/ VIVA.

Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hal itu turut diunggah melalui akun instagram pribadi JK.

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Berdasarkan unggahan pertemuan JK dengan Ma'aruf Amin itu terlihat JK mengenakan jas hitam dan Ma'aruf Amin mengenakan jas berwarna biru navy. Keduanya pun tampak bersalaman.

"Menghadiri rangkaian acara penyerah Zayed Al Nahyan Award, Human, Fraternity Majelis, 4/2 Abu Dhabi," bunyi narasai unggahan di akun JK dikutip Rabu 7 Februari 2024.

JK Ogah Komentari Wacana Anies Maju Pilgub Jakarta

Wakil Presiden (Wapres) RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla.

Photo :
  • VIVA.co.id/Supriadi Maud (Sulawesi Selatan)

Kemudian, JK mengamini terkait dengan pertemuan dengan Ma'ruf Amin itu. Bahkan, JK juga sempat bertemu dengan Ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

Gibran Masih Jabat Wali Kota Solo Usai jadi Wapres Terpilih, JK: Tidak Apa-apa

"Iya, ketemuan Maruf Amin, ketemu Gus Yahya, ketemu pak eda," kata dia.

JK menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut tidak ada pembahasan mengenai  politik di Indonesia. Tapi, JK menyebut hanya sebatas membatas politik dalam konteks yang ringan.

Pembahasan itu pun turut dibahas oleh perwakilan dari negara lainnya.

Tangkapan layar - Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan keterangan usai memimpin Rapat Percepatan Penurunan Stunting di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.

Photo :
  • ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

"Iya sedikit-sedikit iya tapi tidak dalam artian kata soal serius gak. Hanya Saya bilang mari kita sama menjaga negeri ini, karena negeri kita, pake hati nurani bikin mendukung pemilu bersih baik NU dan Muhammadiyah. Pemilu bersih, semua kita," ucap dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya