Gibran: Kita Lanjutkan Pemerataan Pembangunan yang Tak Lagi Jawa-Sentris

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Deli Serdang – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka mengajak warga Sumatera Utara untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan pemilu, pada 14 Februari mendatang.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Merupakan Bagian dari Keluarga Besar NU

Gibran melihat saat ini banyak lembaga survei yang merilis elektabilitas Prabowo-Gibran sudah di atas 50%. Menurutnya, hasil tersebut tidak menjadi berarti jika banyak warga yang nantinya memilih golput.

"Kalau sudah yakin (dengan Prabowo-Gibran), jangan sampai ada yang golput. Sekarang sudah banyak hasil survei di atas 50%," ujar Gibran di hadapan belasan ribu warga yang hadir di Stadion Baharoeddin Siregar, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu 7 Februari 2024.

Partai Gelora Tolak PKS Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Ini Alasannya

"Jangan cepat puas, jangan terlena. Itu hasil survei tidak ada artinya kalau 14 Februari banyak yang golput," tambahnya.

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Ia juga mengingatkan kepada para warga Sumatera Utara, khususnya untuk anak-anak muda untuk tidak merespons dengan nyinyiran dan menjelekkan paslon lain, jika mendapati pemberitaan negatif terhadap Prabowo-Gibran.

"Saya ingatkan juga terutama anak-anak muda, jika ada nyinyiran fitnah, berita negatif, tolong jangan dibalas, jangan ditanggapi, didiamkan saja senyumin saja," kata Gibran.

"Jangan suka menjelek-jelekan program dari paslon lain. Setuju, ya?" imbuhnya yang kemudian dijawab dengan teriakan "Setuju" oleh para warga.

Gibran mengatakan dengan memilih Prabowo-Gibran, berarti rakyat akan menentukan arah kelanjutan pemerataan pembangunan Indonesia yang tak lagi Jawa-sentris.

"Program Keluarga Harapan (PKH) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Sehat (KIS) dilanjutkan, setuju? Kartu Indonesia Pintar (KIP) dilanjutkan, setuju?" ucap Gibran.

Pembangunan IKN Nusantara

Photo :
  • Dok. PUPR

"Tol Sumatra, tol trans-Sumatera dilanjutkan, setuju? Kita lanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa-sentris," sambungnya.

Ia pun meyakinkan belasan ribu warga Sumatera Utara untuk mencoblos paslon nomor urut 2 pada 14 Februari. Selain itu, Gibran mengingatkan agar menjaga proses pemilu dengan memantau Tempat Pemilihan Suara (TPS) sampai selesai.

"Coblos nomor berapa? Dua. 14 Februari tolong jaga TPS sampai benar-benar selesai, jangan sampai ada kecurangan sampai benar-benar selesai," kata Gibran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya