Hari Pers Nasional, Kaesang Ingatkan Wartawan Harus Independen Edukasi Masyarakat

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kampanye Prabowo-Gibran di Pontianak
Sumber :
  • Dok PSI

Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang jatuh pada Jumat, 9 Februari 2024. Menurut dia, kesejahteraan wartawan harus diperhatikan oleh para pemilik media massa.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Khusus untuk para pemilik media, saya minta tolong banget jangan lupa untuk kesejahteraan teman-teman wartawan," kata Kaesang di Jakarta pada Jumat, 9 Februari 2024.

Tentu, Kaesang yang merupakan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap insan pers Indonesia kedepannya semakin independen dalam mengedukasi masyarakat dengan berbagai macam pemberitaan.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Ilustrasi wartawan

Photo :
  • ANTARA

"Semoga media kita tambah independen dalam mengedukasi masyarakat," ujarnya.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), Anindya Bakrie, mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati pada hari ini, 9 Februari 2024, kepada seluruh insan media di Tanah Air.

Anindya yang merupakan pendiri PT Visi Media Asia (VIVA) Group, diketahui juga mengomandoi sejumlah media di bawahnya seperti tvOne (PT Lativi Mediakarya), ANTV (PT Cakrawala Andalas Televisi), dan media online VIVA.co.id (PT Viva Media Baru). 

Karenanya, sebagai bagian dari pelaku industri media, Anindya pun mengajak seluruh insan pers di Indonesia untuk sama-sama mensyukuri iklim kebebasan pers yang bisa dirasakan di Tanah Air saat ini.

Anindya Bakrie (Instagram/ @Anindyabakrie)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya

Sebagai orang media, izinkan di Hari Pers Nasional 2024 ini saya mengajak Insan Pers mensyukuri kebebasan dan kemerdekaan pers yang kita miliki," kata Anindya dikutip dari Instagram @anindyabakrie, Jumat, 9 Februari 2024.

Selain itu, Anindya juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk sama-sama mengawal keutuhan bangsa, yang akan menghadapi transisi politik di momentum pemilu 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya