Ribuan Pendukung Prabowo-Gibran Padati GBK Jelang Kampanye Akbar Sore Ini

Ribuan pendukung Prabowo-Gibran memadati GBK jelang kampanye akbar, Sabtu, 10 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta - Pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri acara kampanye akbar bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu, 10 Februari 2024. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Prabowo dijadwalkan menyampaikan pidato politik di depan ribuan pendukungnya dalam kampanye akbar sore ini. Sementara, Gibran hanya mendampingi. 

Momen capres nomor urut dua, Prabowo Subianto joget usai orasi dalam kampanye akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat, 9 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, pukul 10.40 WIB, ribuan pendukung Prabowo-Gibran memadati kawasan GBK. Mereka mengenakan pakaian berwarna biru langit sambil membawa atribut bendera dan spanduk dengan tampilan wajah Prabowo-Gibran. 

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan, lebih dari setengah juta atau 500 ribu orang sudah mendaftar untuk ikut dalam kegiatan kampanye akbar tersebut.

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

"Estimasi orang yang datang, yang sudah daftar pada hari ini sudah lebih dari setengah juta orang sudah daftar," kata Nusron dalam konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 8 Februari 2024.

Diperkirakan jumlah pendukung Prabowo-Gibran yang ikut kampanye akbar akan terus bertambah, mengingat tidak ada tiket masuk ke acara ini. Acara tersebut juga, kata Nusron, terbuka untuk seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, Nusron mengingatkan kepada para pendukung untuk tidak membawa anak-anak dalam acara kampanye akbar tersebut sesuai dengan aturan dalam undang-undang Pemilu.

"Ini adalah paket kegiatan kampanye, bukan konser, bukan pesta biasa, tapi ada unsur kampanye, sesuai undang-undang pemilu bahwa kampanye tidak boleh menyertakan anak-anak," ujarnya. 

Seperti diketahui, acara kampanye akbar Prabowo-Gibran bertajuk 'Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju' akan dimulai pukul 12.30 WIB yang didahului hiburan-hiburan. 

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto saat kampanye.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sementara itu, pada pukul 15.30 WIB capres dan cawapres nomor urut dua Prabowo-Gibran memasuki arena. Acara kemudian dilanjutkan pukul 16.04 WIB hingga 16.49 WIB, yang akan diisi oleh pidato politik dari Prabowo. 

Acara akan ditutup pada pukul 17.30 WIB dengan diakhiri penampilan dari band Dewa 19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya